Mohon tunggu...
Yartono
Yartono Mohon Tunggu... Penulis

Nama :Yartono

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Ayo Bersatu Wujudkan Pembangunan

4 Agustus 2020   07:51 Diperbarui: 4 Agustus 2020   08:11 14 2 0 Mohon Tunggu...

Barito Timur- Bupati Barito Timur Provinsi Kalaimantan Tengah,  Ampera AY Mebas SE MM mengatakan mensejahterakan masyarakat tentu kita harus siap menghadapi segala kendala dan  tatangan .Upaya dalam wujudkan membangun Bartim yang lebih baik, tentu harus adanya persatuan bersama seluruh komponen masyarakat. Sebab tanpa persatuan begaimana mungkin dapat mewujudkan pembangunan itu berjalan dengan baik. 

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kala Lalah itu mengajak masyarakat Bartim untuk satukan langkah dan tekad mewujudkan Kabupaten Bartim yang unggul, sejahtera, dan lebih maju lagi.Untuk mewujudkan hal dimaksud, perlu adnya persatuan dan kebersamaan seluruh komponen yang ada di daerah ini.

"Ajakan ini disampaikan Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat ramah tamah pada peringatan HUT ke-18 Kabupaten Barito Timur  ,Senin (3/82020 )di gedung pertemuan umum Mantawara Tamiang Layang.

Ampera mengungkapkan diusia Kabupaten Bartim yang ke 18 ini, Kita perlu membangun suasana dialogis yang lebih intensif, baik antara pemerintah dan mitra kerja, maupun antara pemerintah dan masyarakat. Ini dirasa perlu untuk dapat menyatukan gerak dan langkah secara bersama-sama membangun Gumi Kari Janang Kalalawah yang kita cintai ini. Momentum memperingati hari jadi sangat penting untuk dilaksanakan. Dengan peringatan ini bisa melihat gambaran daerah pada masa lalu dan apa saja yang sudah di laksanakan, sesuai dengan cita-cita awal berdirinya kabupaten Bartim.

" Selanjutnya kita bisa mendapatkan gambaran apa saja yang harus di laksanakan pada saat ini dan masa yang mendatang,"ujarnya.

Ampera menerangkan, peringatan HUT Bartim dapat juga dijadikan sebagai sarana mawas diri atau mengintropeksi diri, agar tahapan perjalanan daerah ini dapat bermakna, dan memberikan jawaban atas persoalan kekinian, serta responsif dengan tantangan masa depan.Dan sebagai rancangan formula masa depan berlandaskan kenyataan, dan dinamika kekinian, tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah pada masa lalu.

Terpisah salah satu tokoh masyarakat yang terlibat sebagai pendiri Kabupaten Barito Timur, Alen Ngepek mengatakan diusia kabupaten yang ke 18, banyak kemajuan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat. Namun demikian diharapkan kedepannya para pemimpin yang diberi amanah  oleh rakyat agar tetap semangat dan bersatu padu untuk membangun Bartim agar lebih maju lagi.

"Walaupun sekarang ini sudah banyak keberhasilan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat, namun diharapkan agar bisa terus ditingkatkan lagi"demikian tutur Alen Ngepek.  

VIDEO PILIHAN