Hukum

Polsek Dusun Tengah Amankan Shalat Tarawih

16 Mei 2018   22:00 Diperbarui: 16 Mei 2018   22:04 446 0 0
Polsek Dusun Tengah Amankan Shalat Tarawih
Foto aparat Kepolisian Polsek Dusun Tengah, saat mengamankan Shalat Tarawih diMasjid Sabillal Mujahidin Ampah.

Polsek Dusun Tengah Amanan Shalat Tarawih Masjid.

Tamiang Layang- Polsek Dusun Tengah,Polres Barito Timur, Polda Kalimantan Tengah,  terjun langsung  kelokasi tempat umat  Muslim  melaksanakan shalat Tarawih yang dilaksanakan secara  bersamaan pukul 19.00 WIB.

Kapolres Barito Timir AKBP Wahid Kuriawan  SIK  melalui Kapolsek Dusun Tengah, IPTU M Syafuan SIK  mengatakan  pengamanan  tersebut  adalah dalam upaya  meberikan rasa aman dan nyaman  kepada  umat beragama  ,khusnya  bagi  at  muslim saat shalat  di Masjid Salsabilal Mujahidin dijalan Ampah dijalan Raden Sosilo dan Masjid Al - Furqon dijalan Ampah -Bontuk.

Syafuan menerangkan, Petugas yang diturunkan memberikan pengamanan kepada jamaah yang menjalankan sholat Tarawih, serta melaksanakan Patroli untuk menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan suci Ramadan.1439  H. 

"Ada 3 Petugas setiap masjid yang  berjaga di luar masjid dan selain berjaga-jaga petugas juga akan memberikan himbauan dan mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu meningkatkan keamanan rumahnya saat ditinggalkan melaksanakan salat tarawih," jelasnya.

Iptu Syafuan juga mengingatkan walaupun ada anggota yang berjaga-jaga di luar masjid, masyarakat tetap harus waspada, yang membawa kendaraannya ke masjid agar dapat menguncinya dengan baik.

"Barang-barang yang ada di dalam bagasi motor atau yang ada di dalam mobil kita lakukann pemeriksaan demi terciptanya  situasi yang an dan komdusif, "tukas Syafuan. (Yartono).