Yanti Sriyulianti
Yanti Sriyulianti Mohon Tunggu... Relawan - Berbagilah Maka Kamu Abadi

Ibu dari 3 anak yang sudah beranjak dewasa, aktif menggiatkan kampanye dan advokasi Hak Atas Pendidikan dan Perlindungan Anak bersama Sigap Kerlip Indonesia, Gerakan Indonesia Pintar, Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, Kultur Metamorfosa, Sandi KerLiP Institute, Rumah KerLiP, dan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan di Indonesia sejak 1999. Senang berjejaring di KPB, Planas PRB, Seknas SPAB, Sejajar, dan Semarak Indonesia Maju. Senang mengobrol dan menulis bersama perempuan tangguh di OPEreT.

Diary

Catatan Ranti Bagian 1: Dan Bandung

18 Februari 2023   20:35 Diperbarui: 18 Februari 2023   20:52 110
Dokpri Ranti dan Yanti di pesawat

Akhirnya aku menginjakkan kaki di kota yang selama ini namanya akrab kudengar di lagu Pidi Baiq.

Ini cerita tentang perjalananku ke Bandung dan Jakarta. Salam hangat dari aku yang akan bercerita panggil saja Ranti .

Siang itu 7 februari 2023, besti yang akrab kupanggil Bayi Bajang mengantarkan kami ke bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Ya hari ini menjadi hari yang cukup bersejarah dalam hidupku dimana di usia pertengahan dualima tahun menjadi  flight pertamaku dengan menumpangi pesawat batik air dengan nomor penerbangan ID 6849  ke bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Penerbangan pertama ini aku bersama Bunda Yanti Kerlip. Sedikit tentang beliau aku menyebutnya "all in one". Selama duduk di kursi pesawat aku dan bunda menikmati perjalanan, bunda mendampingi dan membantuku memasang sabuk pengaman. Terimakasih bundaa.

Pukul 18:51 kami tiba di bandara Soekarno-Jatta.  Kami melanjutkan perjalanan menggunakan Taxi menuju hotel Arya Duta Semanggi yang sebelumnya sudah dipesankan online oleh bestiku Bayi Bajang.  Sampai di Hotel kami beres-beres dan beristirahat. Bunda Yanti kelihatannya memghubungi banyak pihak sempai jelang dini hari.

Rabu pagi 8 Februari aku dan bunda yanti sarapan telur, susu, dan buah-buahan secukupnya di hotel Arya Duta Semanggi.

Perut sudah terisi. Kami lanjut ke Snapsy Asia Afrika menggunakan gocar.  Disana kami mencetak 20.buah stiker nama undangan kak Bintang, putra pertama dari pak PJ Bupati Kampar Dr. H. Kamsol M. M. Kami mengirimkan undangan menggunakan Gojek satu per satu.

Tidak terasa sore menjemput, diajak bunda keliling berjalan kaki di trotoar sambil menikmati kendaraan yang begitu banyak berlalu lalang.   Banyak eekali gedung tinggi pencakar langit di  ibu kotaNKRI.

Ayunan tangan dan langkah kaki beriring hingga kami sampai di Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi. Beberapa menit disana dan berpose beberapa kali sebelum berkeliling dengan menaiki MRT hingga sampai di bundaran HI. Aku merasa bahagia dapat menginjakkan kaki di tempat yang biasa aku lihat di FTV tontonan favorit ibu dan ayahku hehe... Kami  masuk GI membeli perlengkapan cucu pertama ibu Yanti yang akan segera tiba di dunia.   Tidak terasa malam datang menjemput.

Kami memilih resto Dewata di Sarinah untuk Makan malam. Aku memesan nasi rendang dan bunda menyantap soto ayam. Rasanya enak dan gurih melepas rasa lapar diperut.  Jam sudah menunjukkan pukul 21:00 wib. Kami segera kembali ke Hotel Aryaduta Semanggi untuk beristirahat melepas lelah.

Pagi datang kembali menyapa, aku beres-beres lagi. Kami bersiap berangkat ke rumah bunda Yanti di Bandung. Bunda memesan Jackal Holidays.