Mohon tunggu...
Yanti Sriyulianti
Yanti Sriyulianti Mohon Tunggu... Berbagilah Maka Kamu Abadi

Ibu dari 3 anak yang sudah beranjak dewasa, aktif menggiatkan kampanye dan advokasi Hak Atas Pendidikan dan Perlindungan Anak bersama Sigap Kerlip Indonesia, Gerakan Indonesia Pintar, Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, Kultur Metamorfosa, Sandi KerLiP Institute, Rumah KerLiP, dan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan di Indonesia sejak 1999. Senang berjejaring di KPB, Planas PRB, Seknas SPAB, Sejajar, dan Semarak Indonesia Maju. Senang mengobrol dan menulis bersama perempuan tangguh di OPEreT.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Orangtua di Antara Pilihan Risiko Kematian atau Menunda Anak Jadi Pintar

12 Desember 2020   11:41 Diperbarui: 12 Desember 2020   13:01 351 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Orangtua di Antara Pilihan Risiko Kematian atau Menunda Anak Jadi Pintar
Duta Perubahan Perilaku lakukan edukasi di Perempatan samping Unisma 45|Dokumentasi pribadi

Neng nelengneng nelengnengkung

Geura gede gera jangkung 

Geura sakola ka Bandung

Geura babakti ka indung

Bandung memiliki berjuta pesona. Lagu nina bobo yang dinyanyikan indung melekat dalam benakku. 

Hai

Namaku Yanti Sriyulianti

Dari pengulangan katanya bisa ditebak aku berasal dari mana. Ya. Bandung. 

Satu lagi kebiasaan urang Bandung membuat akronim yang mengundang senyum kecil di wajah teman-temanku. "Bu Yanti pasti pernah belajar comdev di Filipina ya, "kata Haris Iskandar di sela-sela makan siang kami selepas memantau edukasi perubahan perilaku oleh duta dari mahasiswa di Kota Bekasi.Sekolah Berprogram Khas

Identifikasi nilai, norma, dan keyakinan keluarga pendiri yayasan calon mitra menjadi langkah awal konsultasi pengembangan konsep dan implementasi Pendidikan Anak Merdeka oleh Tim Litbang KerLiP. Menjelang usia ke-21 minggu depan, aku dan keluarga peduli pendidikan kembali pada khittah. Kali ini bekerja sama  dengan Lovely dan didukung penuh putri sulungku, Fitry. Tentu saja sahabat KerLiP lainnya terus berupaya tumbuh bersama demi kepentingan terbaik anak.

Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Masa Kebiasaan Baru menjadi pusat perhatianku sejak diluncurkan Mendikbud. "Ada banyak orangtua yang mengaku khawatir mengijinkan anak mereka mengikuti PTM awal Januari besok. Namun mereka juga masih ragu memilih homeschooling, "ujar Lovely sebelum berangkat ke gereja pagi ini. Beberapa hari ini aku menginap di rumahnya untuk menyusun rencana kolaborasi baru kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x