Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... .

.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Army, BTS, dan Konser Virtual di Dalam Game

23 September 2020   22:54 Diperbarui: 23 September 2020   22:57 1948 42 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Army, BTS, dan Konser Virtual di Dalam Game
News18.com

Army disini adalah singkatan dari Adorable Representative MC for Youth, nama resmi bagi penggemar boyband K-Pop paling tenar sedunia, BTS.

Asal-muasal Army dan falsafah penamaannya bisa dibuat artikel terpisah sepanjang 500 kata, jadi singkatnya Army dibentuk sebulan setelah BTS debut pada 13 Juni 2013.

BTS atau Bangtan Boys alias Bangtan Sonyeondan adalah band yang punya fans terbanyak di dunia. Bagaimana menghitungnya? Belum ada yang mensurvei tapi bisa diperkirakan dari jumlah follower mereka di media sosial. 

Tercatat BTS punya 28,7 juta followers di Instagram, 28,3 juta di Twitter, 25,1 juta di YouTube, dan 21,9 juta di VLive. Pada 2018, Koreaboo melansir, 21% Army yang ada di dunia bermukim di Filipina, artinya pada tahun itu Army terbesar adalah Filipina. Posisi Indonesia ada di peringkat ke-3.

Jangan kecil hati dahulu. Penggemar BTS di Indonesia menyumbang sekitar 48,5 juta dari jumlah total views video musik "Dynamite" di YouTube. Jumlah itu menjadikan Indonesia sebagai negara yang memberikan angka viewers terbanyak saat video itu rilis pada 21 Agustus 2020.

Lalu apakah Army Indonesia bersiap menyambut video musik "Dynamite" yang baru dengan koreografi yang juga baru?

BTS akan menggelar konser virtual di Party Royale Fortnite, demikian saya kutip dari theverge.com. Video musik itu disebut eksklusif hanya untuk Fortnite dengan koreografi yang baru. Jadi BTS akan melakukan konser virtual di dalam game.

Konser di dalam game?! Bagaimana mungkin?! 

Ya mungkin dong, kan zaman sudah canggih, makanya pikniknya jauhan dikit jangan di Monas terus sampai berjilid-jilid. Hemm~, maaf, out of topic.

Lalu apa itu Party Royaie Fortnite?

Fortnite adalah game online bergenre perang-perangan keluaran developer Epic Games yang punya active registered users, terhitung Mei 2020, sebanyak 350 juta orang di seluruh dunia, menurut statista.com.

Apa yang membuat Fortnite digandrungi begitu banyak orang?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x