Mohon tunggu...
Yakob Winim
Yakob Winim Mohon Tunggu... Administrasi - Nama : Yakub Winim

Hidup adalah perjuangan selagi ada kesempatan untuk berjuang berjuanglah itu adalah berkat pengetahuan dan pengertian

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisahku

16 Juni 2020   08:00 Diperbarui: 16 Juni 2020   08:08 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Haiiiii...........! 

Namaku Jeck' aku orang papua. rambutku keriting kulitku hitam

 Aku lahir diantara hutan berantara ...tepatnya dihutan papua, tepatnya pedalaman jayapura 

Ayahku seorang penginjil ..ia menginjil dari daerah satu ke daerah yang satu ... Maka sudah pasti hidup kami juga tak pernah tetap disatu kampung atau daerah tertentu.

Aku hidup dalam kemiskinan tak memiliki apa-apa, tak memiliki satupun barang berharga ..

Kami enan bersaudara dan aku anak ke dua, hidup kami penuh dengan perjuangan agar bisa bertahan hidup.


Sampai aku memutuskan hidup dengan orang lain ...aku belajar bekerja membanting tulang sendiri agar bisa bertahan hidup, dan lebih penting agar aku bisa bersekolah.

Sampai tiba waktu aku harus tinggalkan kampung halamanku bergeser ke distrik sebab tiba saatnya saya harus masuk sekolah mengengah pertama (SMP) tiga tahu pun berlalu hidup numpang dirumah orang. aku bekerja lebih kras lagi .. Sampai ..sampai kerja krasku di mamfaatkan orang.

Aku pun memutuskan untuk melangkah lebih jauh' keluar dari jayapura. Aku ke manokwari, kota provinsi papua barat.. Empat tahu berlalu akupun menyelesaikan pendidikan Teologia disana. Aku kembali jayapura tinggal 2 tahun tampa kunjungi kota dan tak pernah berjumpa dengan satupun keluarga'walau 2 tahun berada dikota yang sama sampai tiba waktunya aku menerima tugas ke timika (mimika) sebuah kota yang terletak diwilaya selatan papua.

dua tahun berlalu ditimika ..walau uda kerja dan punya gaji tapi sayang gaji tak seberapa ?? Akupun menikahi seorang gadis cantik yang sempurnah yang beda jauh dengan kehidupanku ??  ya beda jauh dengan kehidupanku aku miskin sedangkan dia gk seburuk aku .

Kami pun dikaruniai seorang anak yang ku beri nama Aldiano daud julandy Winim. Hidupku makin berat sebab harus hidupin istri dan anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun