Mohon tunggu...
Bayu Setiawan
Bayu Setiawan Mohon Tunggu... ingin terus belajar

manusia hanya berusaha, Allah yang memenuhi segalanya

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Moh. Abdul Ghofur: Dulu Mendampingi, Sekarang Didampingi

29 Februari 2020   16:59 Diperbarui: 29 Februari 2020   16:59 28 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Moh. Abdul Ghofur: Dulu Mendampingi, Sekarang Didampingi
sertijab kades pebatan-dokpri

Kontestasi pemilihan kepala desa serentak gelombang kedua Kabupaten Brebes tahun 2019 telah selesai seiring dilantiknya para pemenang.  Pelantikan calon kepala desa terpilih dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama tanggal 17 Februari 2020 bagi kecamatan di wilayah selatan, tanggal 26 Februari 2020 bagi kecamatan wilayah tengah, dan tanggal 27 Februari 2020 bagi kecamatan wilayah utara.

Desa Pebatan Kecamatan Wanasari termasuk yang melaksanakan pelantikan kepala desa pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020.  Desa Pebatan telah memiliki kades baru berdasarkan Surat Keputusan Bupati Brebes nomor 141/090/2020 tentang Pengesahan pengangkatan calon kepala desa terpilih menjadi kepala desa definitif hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang kedua kabupaten brebes tahun 2019.

Berdasarkan SK Bupati Brebes tersebut calon kades terpilih telah sah menjadi kepala desa definitif. Kepala desa akan mengemban tugas selama enam tahun terhitung mulai sejak tanggal pelantikan.  Mohamad Abdul Ghofur, S.Pd kelahiran Brebes, 28 Maret 1986 merupakan calon kades terpilih yang memenangi kontestasi dengan mengalahkan 3 calon kades lainnya yaitu Suseno Gondo Ajidoyo, Soetono, dan Ma'rif Hidayat.

sertijab kades pebatan2-dokpri
sertijab kades pebatan2-dokpri
Serah terima jabatan dari Kepala Desa Pebatan periode 2014-2020 Drs. Waryono kepada Kepala Desa baru periode 2020-2026 Moh. Abdul Ghofur, S.Pd dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020.  Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh Muspika Kecamatan Wanasari, Pemerintah Desa Pebatan, LKD Desa, PKK, dan perwakilan masyarakat.

Serah terima jabatan kepala desa sebagai titik awal bagi kades yang baru untuk bekerja. "Sejahteranya desa, majunya desa dan lancarnya pembangunan di desa membutuhkan sinergi dan kerjasama semua pihak" ucap Ghofur saat menyampaikan sambutannya.  "Sekarang tidak ada kubu 01, 02, 03 ataupun 04 yang ada adalah masyarakat Desa Pebatan, mari membangun dan memajukan desa, saya butuh dukungan dari seluruh warga tanpa terkecuali" tambah Ghofur.

Sebelum mengikuti kontestasi, Ghofur adalah seorang Pendamping Desa di Kecamatan Jatibarang. Pendamping Desa bertugas mendampingi desa dalam melaksanakan pembangunan desa khususnya dalam penggunaan Dana Desa. Pengalamannya sebagai pendamping desa sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa ditambah dukungan dari berbagai pihak.

VIDEO PILIHAN