Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... Full Time Blogger - just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] The Lego Movie 2: "Everything Is (Still) Awesome?

10 Februari 2019   23:31 Diperbarui: 10 Februari 2019   23:51 187 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Prolog

Di tahun 2014 film "The Lego Movie" muncul dan sukses luar biasa sampai bisa menghasilkan sebuah franchise tersendiri yang bertahan sampai saat ini dengan berbagai spin-off seperti Batman dan Ninjago meskipun pada dasarnya film ini dibuat "hanya" untuk menjual produk Lego XD. "The Lego Movie" juga turut bertanggung jawab dalam penjualan mainan Lego yang naik berkali-kali lipat dan membuat perusahaan Lego menjadi pembuat mainan no.1 di dunia pada waktu itu (sekarang saya jadi cukup menyadari perasaan orang tua jaman dulu kepada film "The Wizard").

"The Lego Movie" sendiri adalah film yang sangat menarik, memiliki visual yang unik, dan memiliki twist yang begitu meta (baca : terasa nyata XD). Film ini juga menjadi film pertama yang saya review di blog ini XD (tidak terasa blog ini sudah berusia 5 tahun).

5 tahun kemudian akhirnya film ini mendapat sequel yaitu "The Lego Movie 2 : The Second Part" yang sebenarnya cukup diragukan karena dibayang-bayangi kesuksesan film pertamanya, apakah film ini mampu memuaskan dahaga para penggemar Lego setelah menunggu selama 5 tahun ???

"The Lego Movie 2 : The Second Part" pada dasarnya tetap menampilkan yang terbaik untuk menghibur para penonton, hanya saja twist di film pertamanya akan sedikit merusak film ini. Saya juga cukup kecewa dengan plot device "menyebalkan" yang terdapat di film ini. Tapi overall film ini tetap menarik untuk ditonton dan bisa memperkenalkan anda kepada dunia Lego, tapi tetap hati-hati karena film ini bisa mempengaruhi kesehatan dompet anda XD.

Overview

5 tahun berlalu setelah film pertamanya, kota Bricksburg menjadi hancur karena berperang dengan makhluk dari planet Duplo (produk Lego juga lho XD) dan berganti nama menjadi Apocalypseburg di mana para penduduknya hidup menderita dan mulai menerima nasib yang mereka alami, kecuali Emmet yang masih merasa jika "Everything Is Awesome"

Keadaan semakin memanas saat General Sweet Mayhem, utusan dari planet Duplo datang untuk menculik teman-teman Emmet dan membuat Emmet terpaksa pergi ke planet Duplo seorang diri untuk menyelamatkan teman-temannya. Belum lagi Emmet mengalami mimpi dimana dunia mereka akan mengalami "OurMomAgeddon" alias kiamat. Dapatkah para Lego selamat dari semua kejadian ini?

Visual dan berbagai humor meta masih menjadi keunggulan utama film ini, apalagi film ini memiliki pengisi suara yang beberapa pasti sudah akrab di telinga anda. Berikut adalah "kritik ngaco" yang saya temukan :

  • elemen SPOILER yang mengecewakan bagi saya pribadi (sepertinya saya sudah bosan dengan elemen ini -_-)

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    4. 4
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Film Selengkapnya
    Lihat Film Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
    VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan