Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Suka melakukan perjalanan, baca buku, nonton film atau drama juga mendengarkan musik. - Nulis juga di : https://www.stnurjanahh.com - IG dan Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Manfaat Internet Permudah Berburu Tiket Pesawat Murah

30 Juni 2022   18:10 Diperbarui: 30 Juni 2022   18:13 53 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia merupakan negara kepulauan yang membentang dari Sabang hingga Merauke dan pastinya tidak dipungkiri ketergantungan akan moda tranportasi dengan pesawat sangat tinggi. Walau bisa menggunakan alternatif lain, tapi menggunakan transportasi udara tentu lebih fleksibel meski tentunya membutuhkan budget yang lebih.

Apalagi Indonesia itu menyimpan beragam pesona keindahan, rasa ingin mengunjungi setiap tempat di berbagai pulaunya tentu ada. Belum lagi yang merantau pasti ada saat ingin kembali ke kampung halaman.


Bagaimana untuk melakukan perjalanan dengan budget yang terbatas ? Cari promo. Ya setidaknya ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk berburu tiket pesawat murah. Tips paling mendasar baiknya menghindari high season sebab ada waktu-waktu tertentu yang bisa dimanfaatkan dengan memaksimalkan harga-harga yang ditawarkan maskapai agar lebih murah. Selain itu bisa juga dengan mengikuti tips berikut :

* Beli Tiket Jauh-jauh Hari Sebelumnya

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, persiapkan secara maksimal dan ada baiknya dibeli dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.Oleh karenanya, bisa coba pesan tiket penerbangan 2 - 3 bulan sebelum keberangkatan agar harganya lebih terjangkau. Pasalnya, waktu ideal untuk memesan tiket pesawat adalah maksimal 5 minggu sebelum waktu keberangkatan. Berburu Promo dan Diskon

Rutin mengecek tiket promo pada situs maskapai atau bisa di cek lewat media sosial maupun forum. Biasanya setiap beberapa bulan sekali atau mendekati event tertentu suka ada promo potongan harga yang ditawarkan.

*Berburu Tiket Penerbangan Saat Malam Hari.

Sibuknya jam kerja di pagi hari hingga sore  kerap kali membuat akses ke situs pemesanan tiket begitu padat sehingga harga yang tertera pun cenderung tinggi.

Dari beberapa informasi sebenarnya maskapai  terkadang suka mengeluarkan diskon dan penawaran potongan harga di tengah malam untuk dipesan di pagi harinya. Hal ini sudah menjadi rahasia umum terutama bagi yang memiliki hobi traveling. Berburu tiket jelang tengah malam ini biasanya mulai pukul 23.00. Hal ini karena mayoritas orang hanya memesan tiket dan belum menyelesaikan pembayaran.

Di era digitalisasi seperti sekarang, terasa banget manfaat internet, beragam aktivitas bisa dilakukan via online. Pun untuk berburu tiket pesawat murah. Tapi agar aktivitas berselancar di internet menjadi lancar tentu memerlukan jaringan internet yang stabil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan