Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Memiliki hoby menulis dan membaca IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ayo... Terapkan Pola Hidup Sehat Bersama #MySienta

29 November 2016   11:24 Diperbarui: 29 November 2016   12:46 0 1 0 Mohon Tunggu...
Ayo... Terapkan Pola Hidup Sehat Bersama #MySienta
Fun Bike Pop Up Play Ground #MySienta (Doc.Pri)

Dinamika keseharian masyarakat yang hidup di era teknologi seperti saat ini menuntut individu menjalankan mobilitas kepadatan aktifitas yang seakan tiada henti. Hal tersebut kerap menjadikan seseorang menjalani pola hidup kurang teratur hingga aktifitas fisik yang sudah semakin jarang dilakukan. Tidak dapat dipungkiri segala aspek kehidupan saat ini yang banyak memberikan kemudahan dan serba instan akan berimbas sulitnya menjalani pola hidup sehat tanpa disadari akan banyak orang yang pada akhirnya terjebak pada segala aktifitas padat yanmg kian membelenggu sehingga berolahraga semakin jarang dilakukan kecuali bagi segelintir orang saja.

Melihat fenomena ini,  Toyota Indonesia #MYSienta mengajak masyarakat khususnya disekitaran Bekasi untuk bersama-sama melakukan aktifitas sehat. Dalam program kegiatan bertajuk ‘Fun Bike Pop Up Play Ground’ bertempat di Summarecon Mall Bekasi pada hari Minggu 27 November 2016 lalu. Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh beberapa komunitas ‘gowes’ yang kerap kali hadir dalam acara kegiatan serupa.

Fun Bike (Sumber gbr : Rahab Ganendra)
Fun Bike (Sumber gbr : Rahab Ganendra)
Jarak yang di tempuh oleh peserta fun bike kala itu adalah sekitar 7 KM dengan rute melewati fly over summarecon. Meriah seragam dengan pakaian dominan putih berlengan orange, sepanjang jalan car free day ramai di padati oleh penduduk setempat yang juga bersepeda, lari pagi atau sekedar jalan santai.

Berdasarkan beberapa sumber diketahui, bersepeda bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh, menguatkan otot terutama otot paha atas, menjaga kesehatan jantung, mengurangi tekanan darah, serta menurunkan risiko kanker usus, prostat dan pankreas. Dengan bersepeda satu jam, maka kalori yang dibakar akan mencapai 400-500 kalori. Pembakaran kalori akan bergantung pada berat badan, faktor genetik, dan intensitas latihan.

Usai melakukan fun bike peserta pun bisa mengambil coffe break yang telah tersedia, dan ada beberapa area photo booth bersama mobil Sienta, merupakan model MPV berdesign exterior lebih sporty dibanding pendahulunya . Tidak melepaskan kesempatan, peserta pun segera menyebar mengabadikan moment bersama kendaraaan keluaran terbaru perusahaan Jepang tersebut.

Konsep Toyota Sienta sebagai Multi Activity Vehicle bisa dipakai kemana aja dan dalam beragam situasi  baik sendiri, bersama keluarga, teman atau lainnya. Di lengkapi power sliding door atau pintu geser yang lebih memudahkan untuk keluar masuk orang atau barang sehingga lebih memudahkan karena tidak perlu membuka pintu lebar jika parkir di tempat yang sempit. kabin yang lapang, nyaman untuk beraktivitas di dalamnya bahkan sanggup menampung penumpang hingga 7 orang.

#MySienta Berkabin luas & fitur pintu geser (Doc.Pri)
#MySienta Berkabin luas & fitur pintu geser (Doc.Pri)

Dalam acara saat itu, ada juga sesi talkshow  selain games dan kuis hadir Bapak Iskandar perwakilan komunitas sepeda ‘FedTriot’ berbagi sharing tentang tata cara bersepeda yang tepat. Meskipun sudah nampak berumur, Beliau masih tampak bugar hal itu diakui karena sering berolahraga salah satunya dengan bersepeda.  Tidak jauh berbeda dengan olahraga pada umumnya, baiknya sebelum bersepeda harus melakukan pemanasan ringan saja untuk membantu mendapatkan manfaat lebih maksimal.  Beberapa saran yang harus diperhatikan ketika bersepeda :

Posisi Punggung

Usahakan posisi punggung menyesuaikan dengan kecepatan dan rute yg di lalui, maksudnya posisi punggung membungkuk untuk memacu sepeda dalam kecepatan tinggi atau saat tanjakan sedangkan ketika rute menurun usahakan posisi punggung dalam keadaan tegap

Posisi bahu saat bersepeda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x