Mohon tunggu...
Syarifah Lestari
Syarifah Lestari Mohon Tunggu... www.iluvtari.com

iluvtari.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Maksud Hati Memberi Pelajaran, Pak Polisi Malah Ganti Rugi

3 Februari 2021   18:06 Diperbarui: 3 Februari 2021   18:33 154 21 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maksud Hati Memberi Pelajaran, Pak Polisi Malah Ganti Rugi
tangkapan layar Instagram/@jeg.bali

Ada kejadian unik di Bali, ketika polisi lalu lintas menilang pemuda yang mengendarai sepeda motor dengan knalpot modifikasi.

Akun Instagram @jeg.bali menceritakan, sebagaimana seringnya, polantas yang menilang knalpot berisik (kata ini sepertinya lebih tepat daripada "racing") menghukum pengendara dengan menggeber knalpot di telinga ybs.  

Namun sepertinya Pak Polisi ini lupa, bahwa sepeda motor yang ditilangnya merupakan motor matic. Maka ketika motor digeber, alih-alih membuat telinga pemilik motor berdenging lalu kapok, justru polisinya yang kerepotan.

Pada video singkat di postingan tsb terlihat motor melaju tak terkendali, meski polisi yang menarik gas coba menahannya. Tak nampak seberapa besar kerusakannya, namun dari suara dan sedikit pemandangan motor "jumping", sepertinya lumayan juga biaya perbaikannya. Apalagi jika pemilik motor minta spare part asli. Halah, wong knalpotnya saja modifikasi!

Jangan lupa membaca komentar warganet! Itu poin penting, bahkan seringkali lebih penting dari videonya sendiri.

Baca juga: Kejadian Unik Lainnya

Sayang, bukannya kasihan pada polisi tersebut, sebagian besar warganet justru sepertinya merasa terpuaskan dengan kejadian itu. Polisinya disebut alay lah, lebay lah. Padahal menurutku pribadi, walau bukan ide baru, hukuman seperti itu setimpal untuk mereka yang tak peduli telinga dan hati orang lain.

Kamu kira knalpot berisik itu keren? Nyatanya ada orang-orang dengan penyakit tertentu yang membuat mereka mudah terkejut, anak kecil yang rewel, lansia yang hendak istirahat, dan macam-macam manusia yang kamu zalimi selama perjalanan dengan motor kerenmu itu.

Setiap hari motor sejenis ini menampung sumpah dari orang yang terzalimi. Anggap aja lucu-lucuan, tapi akhirat itu nyata. Hal sekecil itu ada catatannya, Bro! Rugi, punya kendaraa tapi dipakai untuk nampung dosa.

Kalau mau ngebut dan ramai, sekalian saja pakai motor balap dan action di tempat yang tepat. Tidak perlu mengorbankan orang lain untuk minat yang tak terlampiaskan.

Apakah knalpot berisik hanya memberi efek buruk pada telinga orang-orang yang dilewatinya? Ternyata tidak. Dikutip dari jawapos.com (19/2/18), para pemotor dengan knalpot modifikasi yang berlebihan berisiko sama dengan pekerja industri yang mengalami gangguan pendengaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x