Mohon tunggu...
muhammad nurul
muhammad nurul Mohon Tunggu... Guru - Penulis Baru

Instruktur di Balai Latihan Kerja Pasaman Barat - Senang bermain dengan kata, semoga apa yang diketik bisa membawa manfaat untuk sesama. Insya Allah.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Yeay Senin Lagi! Kuy Tetap Semangat dengan 5 Tips Ini

21 Agustus 2023   06:00 Diperbarui: 21 Agustus 2023   06:45 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
doc : koleksi pribadi diolah melalui www.canva.com

Yeay Senin Lagi!, Kuy Tetap Semangat dengan 5 Tips Ini - Sebagian dari kita kadang loyo sekali ketika mendengar atau melihat penanggalan di handphone atau di kalender dinding hari Senin. Beda suasananya saat kita melihat hari jum'at atau hari sabtu yang notabenenya adalah hari-hari libur kerja. 

Hari senin sepertinya hari menjadi hari termalas untuk kita bekerja jika sudah 2 hari berakhir pekan di hari sabtu dan minggu. Enggan rasnaya bangun pagi untuk bekerja memulai rutinitas harian diawal pekan. Sering kita yang terkena badai malas hari senin diisitilahkan dengan Mondey Blues

Mulai sekarang berhenti bermalas-malasan di hari senin, jika terus terlena hal-hal buruk mungkin akan menghampiri. Hari senin tak seburuk itu kok, hari senin bisa dibuat menjadi hari yang sangat menyenangkan jika kita menata pikiran dan mempersiapkan semuanya untuk menjalani hari senin.

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan agar hari senin kita lebih menyenangkan.

1. Awali dengan Basmallah dan Do'a

Kita sebagai muslim tentu sudah sering diajarkan saat bangun tidur membaca doa ini : 

Alhamdulillahil ladzi ahyana ba'da ma amatana wa ilaihin nusyur. Artinya: "Segala puji bagi Allah, Tuhan yang menghidupkan kami setelah ia mematikan kami. Kepada-Nyalah kebangkitan hari kiamat". 

Dengan di awali degan kalimat Basmallah tentunya. Do'a ini memberikan semangat pada kita untuk mempersiapkan bekal terbaik untuk pulang menghadap Allah. Bukankan kita bekerja juga untuk mencari bekal pulang kepada Allah?

2. Atur jadwal tidur

Seperti kata dalam dilirik lagu Bang Haji Roma Irama, begadang jangan begadang kalau tiada artinya. Lirik ini tepat untuk kita yang suka menghabiskan waktu istirahat untuk mengerjakan hal yang unfaedah, misal scoll sosial media sampai dasar. Hingga waktu yang sebernanya bisa dipakai untuk istirahat ini terbuang begitu saja. Bangun senin kesiangan dan akhrinya semua jadwal berantakan. Hindari begadang atur jadwal tidur lebih awal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun