Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Blogger dan Bidang Sosial

Blogger, Penulis , Traveller

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Ketika Saldo Nyaris Hilang dan Jadi Nol

21 Juli 2019   16:14 Diperbarui: 21 Juli 2019   16:29 0 3 1 Mohon Tunggu...
Ketika Saldo Nyaris Hilang dan Jadi Nol
Sumber: liputan6.com

Sabtu tanggal 20 Juli 2019 sebagian nasabah Bank Mandiri yang ingin melakukan transaksi baik melalui ATM atau mobile banking merasa terkejut sekali dengan perubahan saldonya tiba-tiba menjadi Nol atau ZERO.  

Andika mengaku kaget sekali ketika akan menarik tunai dari ATM pada Sabtu pagi pukul 08.00 WIB. Di mesin ATM tertulis saldo tabungan tidak mencukupi dengan angka tertera nol rupiah.

Ada nasabah yang merasa kehilangan sebagian dananya yang telah disetorkan pada hari Jumat, sehari sebelumnya.  Ketika hari Sabtu akan diambil dana yang disetorkan itu hilang sama sekali.

Kehebohan muncul di hampir semua cabang Bank Mandiri .   Ternyata peristiwa kehilangan dana atau dana menjadi nol itu bukan hanya terjadi di Jakarta saja, tetapi sebagian besar di daerah lain seperti Pekanbaru .   Hampir semua nasabah kantor Bank Mandiri di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru langsung mengadukan ke layanan Call Center di nomr 14000 tetapi tidak ada yang angkat.

Kepanikan melanda para nasabah yang kehilangan dananya. Mereka langsung datang ke kantor Cabang mandiri.  Pihak bank yang diwakili oleh seorang petugas keamanan bank Mandiri menyampaikan pengumuman kepada nasabah terjadi gangguan sistem. Pihak Bank memastikan bahwa dana tidak akan berkurang dan kondisi normal diperkirakan pada siang hari di atas jam 12 siang.

Setelah itu barulah ada Pers Conference dari Bapak Rohan Hafas selaku Corporate Secretary Bank Mandiri sebagai berikut ini:

 Mandiri Normalisasikan Saldo Nasabah Pasca Maintenance

Jakarta, 20 Juli 2019 -- Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan/ maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah. Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

"Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7).

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x