Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Blogger dan Bidang Sosial

Blogger, Penulis , Traveller

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Potensi Wisata di Banyumas

25 September 2017   13:08 Diperbarui: 25 September 2017   15:39 3979 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Potensi Wisata di Banyumas
Dokumen pribadi

Sebenarnya tiap daerah itu punya potensi pariwisata yang dapat dikembangkan. Pariwisata sekarang ini bermacam-macam jenisnya bukan hanya alam saja, tetapi juga sejarah, budaya, kearifan lokal, kuliner bahkan sekarang yang sedang trend adalah pariwisata untuk selfie.

Dimana letak Banyumas?

Banyumas adalah kabupaten yang terletak di sebelah barat daya dan  merupakan bagian dari Propinsi Jawa Tengah.  Luas wilayahnya lebih kurang 1.327,60 km atau 132.759,56 ha .   Peta wilayah terdiri dari daratan, pegunungan dan struktur pegunanan terdiri dari sebagian lembah serayu untuk tanah pertanian, sebagian dataran tinggi untuk pekarangan dan pemukiman dan sebagian pegunungann untuk perkebunan dan hutan tropis terletak di leregng Gunung Slamat sebelah selatan.

Jika Anda berangkat dari Jakarta menuju Banyumas, sekarang ini transportasi nyaman adalah kereta api.  Ada beberapa kereta api dari Jakarta ke Jogyakarta (via selatan), yang melewati Purwokerto.  Jarak tempuh dari Jakarta sekitar 5 jam.   Baru kali ini saya naik "Taksaka" dari Jakarta menuju Purwokerto . Berangkat dari Stasiun gambir pukul 8.30 dan tiba di stasiun Purwoerkto 13.30.  Cukup tepat waktu dan kereta apinya cukup bersih dan nyaman.

Kaya dengan wisata alam:

Baru kali ini saya mengexplore kekayaan wisata alam yang berada di Banyumas mulai dari Purwokerto.  Di sini ada dua wisata alam yang saya kunjungi:

Small World:

dokumen pribadi
dokumen pribadi

Taman Wisata    terletak di Karangmangu, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151, Indonesia.   Small World    menyajikan 18 miniatur dari berbagai bangunan-bangunan di dunia dalam bentuk miniatur. Mulai dari Tugu Monas, Patung Merlion, Patung Liberty, Colosseum, Menara Pisa, Menara Eiffel, Menara Kembar, Kincir Angin hingga bunga sakura dan tulip, semua ada di Small World Banyumas. Rencananya akan dikembangkan menjadi 30 miniatur bangunan .

Yang menarik lainnya adalah Kincir Angin khas Belanda dengan bunga tulip yang khas, Patung Merlion, Twin Tower, Big Ben, Colosseum, Angkorwatt, Menara Eiffel, Kinkakuji, Taman Bunga Sakura, Opera House Sidney

Udara segar pegunungan terasa nyaman , kita dapat melihat miniatur itu dengan berbagai penjelasannya jika kita belum tahu bentuk bangunan yang dibuat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x