Harum Ambarwati
Harum Ambarwati

HARUM AMBARWATI, lahir tanggal 31-03-1995, di MEDAN, dengan selamat, riwayat pendidikan: TK Kuncup Mekar kemudian lanjut ke SD NEGERI TURSINO, kemudian lulus dan melanjutkan ke SMP NEGERI 32 PURWOREJO, kemudian masuk ke SMK YPE SAWUNGGALIH KUTOARJO dan sekarang kuliah di UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA YOGYAKARTA saya lahir dari pasangan suami istri NI BAMBAMG P - SUTANTRI AYU saya dua bersaudara, saya dan kakak saya ASRI INDAH LESTARI, S.Pd.

Selanjutnya

Tutup

Manajemen

Peran Ibu Rumah Tangga Terhadap Manajemen Keluarga

29 Mei 2015   10:20 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:29 80 0 0

Peranan seorang ibu dalam memanajemen keuangan keluarga itu antara lain adalah mengatur keseimbangan cash flow, baik cash flow bulanan maupun cash flow tahunan, memiliki kemampuan skala prioritas, mengaloksikan sisa cash flow untuk ditabung atau diinvestasi, dan cermat mengelola aset yang sudah dimiliki dan terus mengasah kemampuan untuk membuat aset tersebut berkembang dan menjadi optimal sesuai tujuan finansial keluarga.

Tak lepas dari peran seorang ibu dalam mengatur keuangan keluarganya. Pentingnya manajemen keuangan dalam suatu keluarga adalah satu hal yang harus dilakukan dalam sebuah rumah tangga, terutama oleh seorang ibu. Agar keuangan dalam keluarga dapat terealisasi dengan baik, khususnya masalah pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan. Dan dapat membedakan mana yang kebutuhan mana yang keinginan pribadi semata.

jadi diharapkan untuk ibu-ibu khususnya agar lebih jeli dalam memanajemen keuangan keluarga agar tidak terjadi “besar pasak daripada tiang”. Pengetahuan mengenai manajemen ini, tidak hanya ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga saja, tetapi untuk para remaPeran Ibu Rumah Tangga Terhadap Manajemen Keluarga

by: Harum Ambarwati, UST Jogja