Mohon tunggu...
Mas Han
Mas Han Mohon Tunggu... Administrasi - Penikmat Kopi dan Belajar Menulis

Arkeolog, Peneliti, Penikmat Kopi, Pecandu Senja, Pencinta Telaga, Belajar Menulis

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Artikel Utama

Game Online Arkeologi, Obsesi yang Bisa Terealisasi

13 Agustus 2021   18:22 Diperbarui: 14 Agustus 2021   22:00 1341 30 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Game Online Arkeologi, Obsesi yang Bisa Terealisasi
Ilustrasi Game Online Arkeologi. Sumber : tangkapan layar dari https://youtu.be/Game Evoultions

Setelah situs virtual arkeologi dan film animasi arkeologi, tantangan selanjutnya adalah game online arkeologi

Kalau generasi sekarang populer dengan jenis game online Mobile Legend, mungkin generasi zaman saya adalah game online Empire Earth? Masih ingat?

Eh sorry, nama game onlinenya Age of Empire. Kalau gak salah. Game yang berjilid-jilid mulai Age Of Empire I tahun 1997 - sampai Age Of Empire 2005. Atau mungkin bahkan sampai tahun 2021 ini ada versi terbaru? Saya sudah tidak ikuti lagi. 


Sepertinya, sampai sekarang jenis digital game itu masih ada, bahkan di aplikasi gadget zaman now sudah muncul varian baru. Age of Empire atau Empire Earth bisa dimainkan secara offline dan online. 

Kalau offline, lawan kita komputer, tapi kalau online, lawan kita tentu yang juga sedang memainkan Empire earth juga. Nah, walaupun sama-sama online, antara mobile legend dan empire earth berbeda caranya. 

Kalau mobile legend kita bisa berhadapan dengan siapapun yang sama-sama online dan sedang memainkan game yang sama bukan? Sementara kalau empire earth kita harus janjian dulu baru bisa menjadi lawan secara online di game itu. Kalau gak salah begitu.

Oke, saya tidak ingin panjang lebar membahas soal kedua game online itu. Sebenarnya saya ingin uraikan, kalau game empire earth itu sebenarnya game yang arkeologi banget. Karena settingnya tentang perkembangan peradaban.

Karena di empire earth kita memainkan stage demi stage permainan itu sesuai kronologi peradaban. Mulai stage 1, Ice Age sampai ke zaman yang belum kita sampai, yaitu Nano Age, tentang peradaban manusia robot. 

Nah, meskipun berlatar peradaban, game yang arkeologi banget, tapi sepertinya untuk anak zaman now, empire of earth, kurang populer. Ah, saya juga kurang tahu persis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan