Mohon tunggu...
SWulan Qodariah
SWulan Qodariah Mohon Tunggu... pelajar

belajar belajar dan belajar

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Karena Sehat itu Aset! Tambah Proteksi Kesehatan Keluarga dengan Sun Medical Platinum!

16 November 2019   05:38 Diperbarui: 16 November 2019   06:41 0 1 1 Mohon Tunggu...

Tidak seperti dulu yang masih bisa diprediksi, kini perubahan cuaca semakin tidak bisa ditebak. Cuaca yang sering berubah-ubah seperti saat ini dapat membuat aku dan keluarga lebih rentan terhadap penyakit. Di saat seperti ini aku harus lebih aktif mencari cara agar kesehatan tubuh tidak mudah terkena penyakit. Karena kesehatan merupakan harta yang paling penting yang harus dijaga. Meskipun kesibukan sehari-hari menghabiskan banyak waktu, namun menjaga kesehatan tetaplah kewajiban. Sebab bila tubuh tidak sehat bagaimana bisa beraktivitas dengan baik.

Kesehatan merupakan sebuah aset yang paling berharga dan merupakan modal utama dalam menjalani kehidupan, oleh karena itu jagalah selalu kesehatan jasmani maupun rohani diri kita. Selama ini sering kali kita mengganggap bahwa aset yang sebenarnya adalah harta atau kekayaan. Padahal jika sudah memiliki harta yang menumpuk tapi diri kita sering sakit-sakitan, apakah kita bisa menikmati hidup dengan nyaman?

Percuma saja jika harta banyak tapi tidak bisa menikmatinya dengan baik. Kesehatan itu sendiri merupakan faktor utama yang dapat mempengaruhi produktifitas sehari-hari. Kalau tubuh tidak sehat maka kinerja juga akan menurun, terlebih dengan cuaca yang berubah-ubah seperti saat ini. Itu sebabnya aku berpikir bahwa menjaga kesehatan diri dan keluarga merupakan suatu upaya untuk membuat hari-hari menjadi lebih produktif lagi. Sebab jikalau tubuh sehat kita bisa melakukan segala sesuatu dengan baik, dan juga dapat beribadah dengan optimal.

Tentu saja kesehatan bisa menjadi faktor optimalisasi dalam beribadah, karna jika tubuh sakit kenikmatan dalam beribadah pun akan menurun, padahal ibadah merupakan poin utama menjadi penghubung antara manusia dengan Tuhan nya.

Menjaga pola dan prilaku hidup sehat adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk mencapai kesehatan yang optimal. Upaya ini tentu tidak mudah, aku harus bisa menanamkan pola pikir sehat kepada keluarga dan menekankan bahwa ini merupakan tanggung jawab bersama. Masalah kesehatan ini pada dasarnya adalah masalah tingkah laku manusia termasuk pola dan kebiasaan sehari-hari yang bersifat menyeluruh.

Dampak dari tidak menjaga kesehatan, tubuh akan menjadi sakit-sakitan. Makan pun banyak pantangannya, hingga mengakibatkan kurangnya variasi makanan yang bisa dikonsumsi setiap harinya. Bukankah membosankan jika harus makan itu dan itu lagi? Selain itu ketika sakit kita juga tidak bisa melakukan aktivitas dengan produktif, ibadah menjadi kurang maksimal, tidak bisa berlibur dan makan makanan yang di sukai.

Sayangnya, kebanyakan orang seringkali lupa nikmatnya sehat. Dan melupakan rasanya sakit. Namun saat sakit itu muncul kembali, baru sadar kalau hidup sehat itu jauh lebih nikmat. Dan herannya siklus itu terus terjadi secara berulang, sehingga membuat harta yang dimiliki hanya menjadi alat untuk membiayai semua pengobatan yang serba mahal. Padahal kalau bisa tetap sehat dan juga kaya tentu itu lebih baik.

Oleh karena itu aku berusaha memproteksi kesehatan diri dan keluargaku dengan berbagai macam cara, seperti rutin dalam berolahraga, membuat pola makan yang teratur dan bergizi, pola tidur yang cukup, banyak minum air putih, menjaga kebersihan diri dan keluarga, menjaga kebersihan rumah, dan lain sebagainya bisa menjadi aspek yang yang dapat menunjang kesehatan. Selain mengatur pola hidup yang baik aku juga memberikan proteksi tambahan dengan menggunakan asuransi.

Kenapa harus asuransi? Karena dalam hidup tentu saja akan ada hal tak terduga terjadi. Beberapa kali ketika diantara keluargaku sakit, sering keteteran untuk memenuhi biaya pengobatan rumah sakit. Nah, maka dari itu sangat penting sekali untuk mengasuransikan kesehatan layaknya asuransi pendidikan dan lain sebagainya.

Fungsinya tetap sama seperti asuransi pada umumnya, yaitu untuk melindungi keuangan jika sewaktu-waktu hal buruk menimpaku atau keluargaku. Misalnya ketika aku atau keluargaku sakit, aku tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk perawatan, sebab sudah ada yang menjaminnya. Dengan begitu, keuangan yang seharusnya digunakan untuk hal lain masih bisa terlindungi.

Dari sekian banyak pilihan asuransi, Sun Medical Platinum bisa jadi pilihan  asuransi tambahan terbaik. Asuransi milik Sun Life Financial ini memberikan biaya pertanggungan sampai dengan Rp 7,5 miliar. Jumlah ini sudah termasuk perawatan berbiaya besar seperti, perawatan di Intensive Care Unit (ICU), operasi, cuci darah, dan perawatan kanker. Selain itu, Sun Medical Platinum juga menjadi polis kesehatan pertama di Indonesia yang menyediakan perawatan untuk efek samping kemoterapi dan terapi pendukung pemulihan, seperti terapi wicara serta terapi okupasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN