Mohon tunggu...
Retno Wulan Sari
Retno Wulan Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pemuda Talun Siap Memanfaatkan dan Hadapi Tantangan Indonesia Emas Tahun 2045 dengan Bekal Hard Skill dan Soft Skill

10 Agustus 2022   15:17 Diperbarui: 10 Agustus 2022   16:05 36 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Desa Pagersari (3/08/2022) Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya dunia bisnis akan terus berkembang, perusahaan selalu membutuhkan tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya untuk meningkatkan laju laba perusahaan. Dengan demikian, tuntutan kualifikasi karyawan yang semakin kompleks untuk menduduki posisi tertentu. pelatihan dan pembinaan karyawan menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Melihat permasalahan banyaknya pemuda yang kurang menyadari pentingnya pendidikan baik formal maupun informal, program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan dapat menjadi alternatif untuk memperoleh pendidikan, pelatihan dan pengembangan guna meningkatkan kemampuan meskipun diluar pendidikan formal.

Dari sini kita mengetahui bahwa kompetensi dan kemampuan memiliki pengaruh yang cukup besar untuk pengembangan diri baik di dunia kerja maupun dunia bisnis. 

Melihat kondisi ini, mahasiswa KKN TIM II Undip, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Jurusan Manajemen, Retno Wulan Sari, berinisiatif membuat dan menanamkan mindset baru untuk para pemuda supaya terus mengembangkan diri melalui Sosialisasi Keikutsertaan Program Pelatihan Karyawan sosialisasi sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Angkatan Kerja.

Dokpri
Dokpri

Program ini dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 di Dusun Talun, Desa Pagersari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung pada pukul 11.00 WIB. 

Program ini diawali dengan pemaparan dari pengenalan apa itu program pelatihan, apa manfaat program pelatihan sampai dengan bagaimana cara mengakses program pelatihan serta diisi dengan tanya jawab.

Saat ini, akses pelatihan dan pengembangan diri semakin mudah ditemukan. Banyak Lembaga yang menyediakan pelatihan gratis baik dari swasta maupun pemerintah. Akan tetapi, belum semua Angkatan Kerja memanfaatkan program ini dengan baik bahkan belum tentu mengetahuinya, termasuk Angkatan kerja di Desa Pagersari. 

Salah satunya melalui program Prakerja yang telah difasilitasi oleh pemerintah. Dengan adanya sosialisasi pentingnya mengikuti program pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas diri di Desa Pagersari, diharapkan para pemuda menyadari betapa pentingnya pelatihan dan pengembangan diri.

Penulis: Retno Wulan Sari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan