Mohon tunggu...
Azeem Amedi
Azeem Amedi Mohon Tunggu... Blog Pribadi

Masih belajar, mohon dimaklumi. | S1 Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran | F1 & Racing Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Rahasia Kesuksesan Besar Ferrari di Formula 1

27 Maret 2019   11:12 Diperbarui: 27 Maret 2019   12:41 0 2 3 Mohon Tunggu...
Rahasia Kesuksesan Besar Ferrari di Formula 1
Ferrari SF90 (Ferrari.com)

Scuderia Ferrari sebagai salah satu tim Formula 1 (F1) terbesar sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar balap jet darat dan di kalangan penggemar mobil. Selain selalu familiar dengan mobil berwarna merah yang cerah, skuat Kuda Jingkrak juga merupakan tim paling sukses di F1. 

Tercatat sejak keikutsertaan mereka di ajang balap paling kencang sedunia ini pada tahun 1950, Ferrari telah menorehkan rekor 16 kali juara dunia konstruktor, dan telah mengantarkan setidaknya 9 pebalap untuk meraih gelar juara dunia, seperti Alberto Ascari, Juan Manuel Fangio, John Surtees, Niki Lauda, Michael Schumacher, dan Kimi Raikkonen.

Apa yang membuat Ferrari menjadi tim yang sangat bergelimang gelar dan kaya akan sejarah tersebut? Fondasi tim yang dibangun secara pasti dan kokoh oleh Enzo Ferrari, sang pendiri, menjadikan tim asal Maranello, Italia ini tetap menjadi skuat yang amat diperhitungkan di ajang balap F1. 

Sumber daya yang dimiliki oleh Ferrari juga tidak kalah besar, segala unsur dan ramuan untuk menjadi yang terdepan dipunyai oleh Ferrari. Tidak heran pebalap-pebalap top selalu menghiasi line-up Ferrari, misalnya Fernando Alonso, Felipe Massa, Sebastian Vettel, dan Charles Leclerc.

Sepeninggal Enzo Ferrari, semangat Enzo kemudian terus dibawa oleh seluruh elemen tim. Semangat untuk juara dan selalu menjadi yang terdepan selalu hidup menghiasi perjalanan perjuangan tim Ferrari. 

Oleh karena itu, Ferrari selalu melakukan inovasi-inovasi untuk tetap menjadi yang paling mengancam di trek balap, melalui mesin yang mumpuni dan tangguh, teknologi komputer yang mutakhir, desain yang apik, dan lain-lain.

Perjuangan Ferrari pun tentu tidak sendirian, perlu ada dukungan yang dapat membantu Ferrari meraih kejayaan. Mereka paham harus berkolaborasi dengan siapa, terutama dalam urusan teknikal seperti elemen dalam mesin, seperti pelumas dan bahan bakar untuk menghasilkan kekuatan yang selalu membawa kejayaan. Ferrari bekerja sama dengan Shell untuk mendukung perjuangan mereka menuju kedigdayaan di F1.

Shell telah bekerja sama dengan Ferrari sejak 1950, selalu menjadi partner yang memiliki peran krusial untuk mengantarkan trofi juara dunia ke Maranello. Salah satunya dengan suplai bahan bakar yang mutakhir persembahan Shell, V-Power. 

Shell V-Power dengan teknologi DYNAFLEX membantu membersihkan hingga 80% endapan di dalam mesin, sehingga selain meningkatkan kondisi mesin juga membantu dalam memaksimalkan energi bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang kuat.

Efisiensi dan performa mesin sudah tidak diragukan lagi. Shell V-Power mampu membuat mesin bertenaga dan memiliki ketahanan yang luar biasa, namun dengan tidak menyia-nyiakan energi, karena teknologi DYNAFLEX mengandung tiga kali lebih banyak molekul yang mengurangi gesekan, sehingga hanya sedikit sekali energi yang terbuang dan mampu membantu meningkatkan efisiensi dan performa mesin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN