Mohon tunggu...
WON Ningrum
WON Ningrum Mohon Tunggu... Peace of mind, peace of heart...

Hello. Welcome to my blog. A little bit about me: I live in Indonesia. I have been working in education sectors (secondary and tertiary levels), management, training, as well as humanitarian works. I was particularly building my career as a counselor and a therapy practitioner, and also would like to pursue my specialisation in the field of Special Needs Education in the near future. I like reading, writing, volunteering works and learning new things. That's why I'm keen to consider myself as a lifelong learner.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kebersamaan dan Saling Berbagi dalam Kesahajaan

30 Januari 2020   19:30 Diperbarui: 30 Januari 2020   19:37 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebersamaan dan Saling Berbagi dalam Kesahajaan
Ilustrasi gambar: freepik.com

Hari itu siswa-siswi Sekolah Kasih Maitreya (SKM) Selatpanjang, Riau sudah harus kembali ke sekolah. Liburan Tahun Baru Imlek telah usai. Nampak sekali wajah-wajah mereka begitu sumringah dan penuh dengan kebahagiaan karena telah merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga, handai taulan maupun beberapa telah bepergian untuk berlibur ke luar kota.

Namun rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di SKM belum usai, lho! Suasana dan kegiatan Tahun Baru Imlek terus berlanjut hingga ke penutupan: Makan bersama di sekolah.

Makna khusus dari acara ini ingin memaknai kebersamaan yang harus terus dibina setelah beberapa waktu lamanya banyak di antara siswa-siswi tidak/belum berjumpa dengan temannya untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama-sama.

Dokumentasi Foto: Sekolah Kasih Maitreya (SKM) Selatpanjang, Riau
Dokumentasi Foto: Sekolah Kasih Maitreya (SKM) Selatpanjang, Riau

Dan kini adalah saatnya! Masing-masing siswa/siswi sudah membawa beraneka ragam jenis kue dan minuman untuk dimakan bersama-sama dengan teman-temannya di sekolah.

Tak lupa mereka akan saling berbagi makanan dan menikmati waktu makan bersama sebagai kebersamaan yang menggembirakan.

Jelas sekali terpancar keriangan dan kebahagiaan di wajah-wajah mereka. Sebagaimana anak-anak yang begitu polos dan penuh keriangan mulai dari tingkat TPA, Playgroup, TK A dan TK B, dan SD menanti kue-kue dan minuman mereka untuk dinikmati bersama, para guru yang menyaksikannya pun ikut terharu penuh suka cita. Ada kebersamaan dan saling berbagi dalam kesahajaan di sana. Semoga cinta kasih senantiasa menyertai hati kalian...*

*Catatan dari kegiatan Makan Bersama di Sekolah bagi siswa-siswi Sekolah Kasih Maitreya (SKM) Selatpanjang, Riau pada Februari 2019.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x