Mohon tunggu...
Wiwin Nandasasmitha
Wiwin Nandasasmitha Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas Muhammadiyah Malang

Hai Nama Saya Wiwin Nanda Sasmitha

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

PMM UMM 10: Sosialisasi Digital Marketing guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Desa Tambak Rejo

17 April 2021   09:00 Diperbarui: 17 April 2021   09:05 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Merupakan Program dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM-UMM). Program PMM ini sebagai bentuk dari pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa. PMM juga dikatakan pengganti dari Program Kuliah Kerja Nyata yang tidak dapat dilakukan sebagaimana mestinya karena pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease). Yang didampingi dan dibimbing oleh Ike Arisanti S.E.,MBA  sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Kegiatan PMM dilakukan pada masa pandemic Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan sesuai ajuran dari Kabupaten Malang dan daerah setempat. Kegiatan PMM kami memiliki banyak program, Adapun program unggulan kami  yakni meningkat penjualan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah ) Setempat, Dengan berbagai kegiatan seperti memberi identitas kepada UMKM, Mengulas diinternet dan Memberi edukasi terkait pentingnya digital Marketing.

Sosialisasi digital marketing gunaa meningkatkan pendapatan dan penjualan UMKM di Desa Tambak Rejo. Digital Marketing sendiri menjadi hal yang penting untuk mengembangkan bisnis di era penggunaan internet saat ini. Secara sederhana, digital marketing adalah teknik atau cara dalam kegiatan pemasaran dan promosi sebuah brand atau produk yang memanfaatkan media digital bahkan internet agar bisnis bisa berkembang lebih maju lagi. 

Hal ini tentunya dapat menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat.  Mahasiswa yang saat ini sedang melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa yang beranggotakan 5 orang diantaranya Hadi Criswantoro, Indah Rochmania, Triwahyuning Yulia, Silfi Novia, Wiwin Nanda dari jurusan Manajemen mengedukasi masyarakat Tambak Rejo akan pentingnya Digital Marketing ini dan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menambah perekonomian UMKM di Desa Tambak Rejo.

Program sosialisasi ini sangat cocok dengan kondisi UMKM pada masa pandemi ini dan UMKM dapat memasarkan hasil produksi UMKM di daerah lain dengan mudah dan praktis dan dapat menciptakan brand tersendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun