Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cesare Casadei Lebih Baik Hengkang dari Chelsea

14 Mei 2024   19:49 Diperbarui: 14 Mei 2024   20:11 503
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/_Cesarecasadei

Nasib Cesare Casadei di Chelsea persis seperti beberapa pemain bintang yang pernah bermain untuk tim London Biru tersebut. Sebut saja misalnya seperti striker garang AS Roma Romelu Lukaku,  seperti gelandang elegan Man City Kevin De Bruyne, atau seperti striker tajam Liverpool Mohamed Salah.

Dulu ketiga pemain hebat tersebut sempat bermain untuk Chelsea tapi malah disia-siakan dan "dibuang" sang pemilik. Sebelumnya ketiga pemain tersebut diburu Chelsea dengan susah payah karena harus bersaing dengan klub elit lain, tapi setelah ketiga pemain itu berhasil didapatkan malah diabaikan.

Ibaratnya ketiga pemain tersebut hanya dijadikan sebagai koleksi klub. Dari sudut pandang lain bisa saja Chelsea memburu ketiga pemain tersebut untuk sekedar kepentingan bisnis.

Romelu Lukaku adalah pemain hebat dan wonderkid Belgia yang sempat disia-siakan dan "dibuang" Chelsea. Padahal sebelumnya Chelsea sangat ngebet dan ngotot memburu Lukaku.

Tanggal 6 Agustus 2011 Chelsea berhasil mendapatkan Lukaku dari Anderlecht. Lukaku diboyong Chelsea ke Stamford Bridge dengan nilai transfer 20 juta Euro dan kontrak dengan durasi 5 tahun.


Namun Chelsea ternyata tak memberi banyak kesempatan bermain kepada Lukaku. Pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu lebih banyak disimpan di bangku cadangan.

Bahkan di musim 2012-2013 Chelsea kemudian malah meminjamkan Lukaku ke salah satu klub Premier League, West Bromwich Albion. Setelah itu di musim 2013-2014 Lukaku dipinjamkan ke klub Premier League lainnya, Everton.

Selanjutnya Chelsea "membuang" Lukaku dengan menjualnya kepada Everton di awal musim 2014-2015. Lukaku bermain bersama Everton selama 3 musim, yakni dari tahun 2014 sampai tahun 2017.

Penampilan Lukaku bersama Everton yang cukup impresif membuat salah satu klub elit Premier League, Manchester United tertarik. Lukaku kemudian dibeli "Si Setan Merah" pada 10 Juli 2017 dengan nominal transfer sebesar 75 juta pounds.

Hanya selama dua musim Lukaku bermain bersama Manchester United. Salah satu raksasa Italia, Inter Milan tertarik mendatangkan Lukaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun