Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Irak atau Guinea Sama Saja

2 Mei 2024   13:45 Diperbarui: 2 Mei 2024   13:47 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: www.pssi.org

Tiket cabang sepak bola (putra) Olimpiade Paris 2024 tinggal tersisa dua lagi. Sebanyak 14 tiket sudah diamankan oleh 14 tim/negara. Rinciannya sebagaimana berikut ini.

Satu tiket sudah diamankan oleh Perancis yang bertindak sebagai tuan rumah. Tiga tiket sudah diamankan oleh tiga negara dari konfederasi sepak bola Eropa (UEFA). Ketiga negara tersebut adalah Spanyol, Ukraina, dan Israel.

Kemudian tiga tiket sudah diamankan oleh tiga negara dari konfederasi sepak bola Afrika (CAF). Ketiga negara yang dimaksud adalah Maroko, Mesir, dan Mali.

Berikutnya dua tiket sudah diamankan oleh dua negara dari konfederasi sepak bola Zona Concacaf. Dua negara tersebut adalah Amerika Serikat dan Republik Dominika.

Selanjutnya dua tiket sudah diamankan oleh dua negara dari konfederasi sepak bola Amerika Selatan (Conmebol). Dua negara itu adalah Paraguay dan Argentina.

Sementara tiga tiket lainnya sudah diamankan oleh satu negara dari konfederasi sepak bola Oseania (OFC), yakni Selandia Baru dan dua tiket terakhir sudah diamankan oleh dua negara dari konfederasi sepak bola Asia (AFC), yakni Uzbekistan dan Jepang.

Tiket ke-15 cabang sepak bola (putra) Olimpiade Paris 2024 itu akan diperebutkan oleh Irak dan Indonesia. Perebutan tiket olimpiade 2024 tersebut akan dilangsungkan Kamis malam WIB (02/05) di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa mulai pukul 22.30 WIB.

Pemenang pertandingan antara Irak dan Indonesia otomatis akan mendapatkan tiket ke-15 cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024. Sedangkan tim/negara yang kalah akan memperebutkan tiket ke-16 cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Dengan demikian tiket  ke-16 alias tiket terakhir cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024 akan diperebutkan oleh Irak/Indonesia dengan Guinea. Guinea adalah salah satu negara yang berasal dari konfederasi sepak bola Afrika (CAF).

Tiket cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024 ada di depan mata. Untuk mendapatkan tiket ke-15 Indonesia hanya harus mengalahkan Irak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun