Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

K-Rewards Bulan Januari 2024 Termurah dalam "Sejarah"?

10 Februari 2024   22:46 Diperbarui: 10 Februari 2024   22:56 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: kompasiana.com

K-Rewards di Kompasiana memang selalu jadi misteri. Kompsianer tidak ada yang tahu secara pasti bagaimana penghitungan K-Rewards sesungguhnya.

Saya pun hanya bisa memperkirakan cara penghitungan K-Rewards. Benar atau tidaknya mungkin hanya admin yang tahu.

Saya punya asumsi dan estimasi bahwa nominal K-Rewards itu berdasarkan jumlah UV (unique views) dikali nilai "koefisien" tertentu. Nilai "koefisien" tertentu ini mungkin tergantung ketersediaan "anggaran" yang dimiliki Kompasiana dalam bulan yang bersangkutan.

Dengan demikian jumlah nominal atau harga K-Rewards tiap bulan akan berbeda-beda. Bulan ini mungkin lebih besar dari bulan yang lalu atau bulan depan lebih kecil dari bulan ini. Mungkin saja.

Makanya jangan aneh jika UV kita bulan ini lebih besar dari UV bulan lalu tapi jumlah nominal atau harga K-Rewards kita bulan ini lebih kecil dari jumlah nominal atau harga K-Rewards bulan lalu.

Kita bisa tahu nilai "koefisien" untuk menentukan jumlah nominal atau harga K-Rewards hanya ketika sudah diumumkan oleh Kompasiana. Sebelumnya kita tak mungkin untuk mengetahuinya.

Cara menghitung nilai "koefisien" cukup sederhana. Kita bagi jumlah nominal atau harga K-Rewards dengan jumlah UV. Hasilnya, itulah nilai "koefisien".

Sejauh ini saya sudah 39 kali mendapatkan K-Rewards. Jumlah nominal tiap mendapatkannya berbeda-beda. Pernah beberapa kali mendapatkan K-Rewards dengan nominal yang cukup besar. Tapi seringnya sih mendapatkan K-Rewards dengan nominal yang minimalis.

Penasaran saya ingin tahu, berapa nilai "koefisien" K-Rewards itu? Ternyata sesuai dugaan, tiap bulannya tidak sama alias berbeda-beda.

Pertama kali saya mendapatkan K-Rewards dengan jumlah nominal Rp. 186.175. Adapun jumlah UV nya sebanyak 11 k. Berarti nilai "koefisien" sama dengan jumlah K-Rewards dibagi dengan jumlah UV. Hasilnya = 16,99. Artinya per-UV saya dibayar Rp. 16,99.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun