Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengintip Peluang Jepang dan Korea Selatan di Babak 16 Besar

4 Desember 2022   21:21 Diperbarui: 4 Desember 2022   21:52 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnews.com

Dua tim wakil Asia (Zona AFC) Jepang dan Korea Selatan akan bertanding di babak 16 besar Piala Dunia 2022, masing-masing pada Senin malam WIB (05/12) dan Selasa dini hari WIB (06/12). Jepang dan Korea Selatan, keduanya akan menghadapi lawan yang tidak mudah.

Jepang akan menghadapi finalis Piala Dunia edisi 2018 lalu, Kroasia. Sementara Korea Selatan akan menghadapi lawan yang jauh lebih berat. Korea Selatan akan menghadapi juara Piala Dunia 5 kali, Brasil.

Bagaimana peluang Jepang dan Korea Selatan di babak 16 besar kala menghadapi lawan-lawannya itu? Mampukah keduanya mengatasi lawan-lawannya itu?

Bicara peluang Jepang dan Korea Selatan untuk bisa mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar pasti ada. Tapi peluang itu mungkin tidak terlalu besar.

Jepang yang akan berhadapan dengan Kroasia Senin malam WIB (05/12) di Al Janoub Stadium, memiliki modal yang bisa dibilang cukup besar. Modal itu tidak lain adalah rekor mengalahkan dua raksasa sepak bola dunia di fase Grup E, yakni Jerman dan Spanyol.

Sebagaimana diketahui di pertandingan pertama Grup E (23/11), Jepang secara mengejutkan mampu menghajar tim Panser Jerman dengan skor 2-1. Tak banyak orang yang memprediksi bahwa Jepang akan menang atas Jerman.

Sebab secara kualitas jelas Jerman lebih unggul dibanding Jepang. Jerman menang segalanya atas Jepang. Itu di atas kertas. Fakta yang terjadi di atas lapangan lain lagi.

Dengan semangat "Samurai Biru", Jepang mampu membalikan prediksi banyak orang. Jepang mampu membuat tim Panser Jerman terjungkal.

Tidak sampai di situ. Di laga ketiga fase Grup E (02/12) pun Jepang mampu melakukan hal yang sama atas Spanyol. Ketajaman "Samurai Biru" mampu membuat tim Matador Spanyol terkapar.  

Skuad Jepang (Sumber: tribunnews.com)
Skuad Jepang (Sumber: tribunnews.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun