Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Denmark, Perancis Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar

27 November 2022   03:36 Diperbarui: 27 November 2022   03:38 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kylian Mbappe bawa Perancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Sumber: kompas.com)

Juara bertahan Piala Dunia Perancis berhasil mengalahkan Denmark dalam laga kedua fase Grup D Piala Dunia 2022, Sabtu malam WIB (26/11). Perancis mengalahkan Denmark dengan skor 2-1.

Kedua gol Perancis disarangkan oleh penyerang mereka Kylian Mbappe di menit ke-61 dan menit ke-86. Sedangkan satu-satunya gol balasan Denmark dicetak oleh Andreas Christensen di menit ke-68.

Dengan hasil itu kini Perancis telah mengangtongi 6 poin. Sebab di laga perdana Grup D (23/11), Perancis juga menang atas tim asal negeri kangguru, Australia dengan skor telak 4-1.

Dengan hasil itu pula kini Perancis memimpin klasemen sementara Grup D. Hal itu sekaligus menjadikan Perancis menjadi tim pertama diantara kontestan Piala Dunia 2022 yang lolos ke fase selanjutnya, babak 16 besar.

Raihan poin Perancis sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh dua tim urutan terbawah Grup D, yakni Denmark dan Tunisia. Sebab kedua tim tersebut masing-masing baru mengantongi satu poin.

Performa Perancis di dua laga Piala Dunia 2022 yang sudah dijalani memang cukup baik dan menjanjikan. Pantas jika Perancis jadi salah satu tim unggulan atau favorit juara Piala Dunia 2022.

Performa Perancis lebih baik dari tim unggulan lain. Sebut saja dengan Argentina dan Jerman misalnya. Kedua tim itu tidak mampu mendulang satu poin pun di laga perdana grup mereka.

Argentina dihajar tim wakil Asia Arab Saudi dengan skor 2-1. Jerman juga demikian. Hanya saja Jerman dihajar oleh Tim Samurai Biru Jepang dengan skor identik 2-1.

Dengan lolosnya Perancis ke babak 16 besar, berarti tiket dari Grup D tinggal satu lagi. Siapa yang layak mendapatkan satu tiket tersisa sekaligus mendampingi Perancis ke babak 16 besar?

Tiga tim yang tergabung di Grup D, yakni Australia, Denmark, dan Tunisia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar mendampingi Perancis. Namun peluang terbesar ada di tangan Australia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun