Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nations League, Spanyol dan Portugal Berebut Tiket ke Putaran Final

24 September 2022   16:45 Diperbarui: 25 September 2022   11:30 163 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo, mampukah membawa Portugal ke putaran final UEFA Nations League? (Sumber: kompas.com)

Juara edisi pertama UEFA Nations League, Portugal akan bersaing ketat dengan runner up edisi kedua UEFA Nations League, Spanyol untuk lolos ke putaran final. Portugal dan Spanyol akan berebut satu tiket jatah Grup 2 Liga A.  

Saat ini Spanyol sementara memimpin Grup 2 Liga A dengan raihan 8 poin. Sedangkan Portugal di posisi kedua dan hanya berselisih satu poin dengan Spanyol.

Baik Spanyol atau Portugal, keduanya baru memainkan 4 laga. Begitu pula dua tim lain yang tergabung di Grup 2, Republik Ceko dan Swiss.

Minggu dini hari WIB nanti (25/09), Spanyol dan Portugal akan melakoni pertandingan ke-5 fase Grup 2. Spanyol akan menghadapi Swiss di kandang sendiri. Sedangkan akan menghadapi Republik Ceko.

Kendati Spanyol dan Portugal kalah dalam laga nanti oleh lawan masing-masing, nampaknya posisi kedua tim itu relatif aman tak akan sampai terlempar dari posisi "dua besar". Misalnya Spanyol kalah oleh Swiss, maka posisi Spanyol paling tidak turun ke posisi ke-2.

Begitu pula Portugal. Kendati kalah oleh Republik Ceko misalnya, posisi Portugal tak akan sampai turun ke posisi ke-3. Dengan catatan, Portugal tidak kalah banyak oleh Republik Ceko.

Dengan demikian perebutan tiket Grup 2 kemungkinan besar tetap akan terjadi antara Spanyol dan Portugal. Perebutan tiket Grup 2 kecil kemungkinan akan terjadi antara Spanyol dengan Republik Ceko. Apalagi antara Portugal dengan Republik Ceko.

Kepastian siapa yang akan mendapat tiket dari Grup 2 akan ditentukan di pertandingan ke-6 alias pertandingan terakhir. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 28 September 2022 di Stadion Municipal de Braga, Portugal.

Di pertemuan pertama antara Spanyol dengan Portugal yang dilangsungkan di Stadion Benito Vilamarin, Spanyol, kedua tim berbagi angka. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam laga itu Spanyol unggul lebih dulu melalui Alvaro Morata di menit ke-25. Portugal kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui Ricardo Horta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan