Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol dan Portugal Hidupkan Peluang Lolos ke Piala Dunia 2022

12 November 2021   08:14 Diperbarui: 12 November 2021   12:30 514 65 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Logo tim nasional Spanyol dan Portugal (Sumber  : banjarmasin.tribunnews.com)

Dua tim elit Eropa, Spanyol dan Portugal berhasil  menghidupkan peluang untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 yang akan di gelar di Qatar. Hal itu diperoleh setelah Spanyol berhasil menang atas Yunani dan Portugal bermain imbang dengan Irlandia,  Jum'at (12/11). 

Bertandang ke Stadion Olimpiade Athena, Tim Matador Spanyol berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Yunani dalam pertandingan ke-7 fase Grup B, Jum'at (12/11). Gol semata wayang Spanyol dicetak oleh Pablo Sarabia di menit ke-26 melalui titik putih penalti.

Dengan kemenangan itu Spanyol menambah raihan poin menjadi 16, hasil dari lima kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah. Kini Spanyol naik ke posisi pertama Grup B.

Naiknya Spanyol ke posisi pertama Grup B, tak lepas dari hasil buruk yang diperoleh Swedia. Swedia yang tadinya menempati posisi pertama Grup B, di luar dugaan kalah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Georgia.

Kekalahan Swedia dari Georgia tentu merupakan keberuntungan bagi Spanyol. Kini perolehan poin Spanyol dengan Swedia hanya terpaut satu poin saja. Spanyol 16 poin, Swedia 15 poin.

Lain halnya jika Swedia menang atas Georgia. Tentu posisi Spanyol tetap di urutan ke-2 Grup B dan Swedia  di urutan pertama grup yang sama.

Kendati Spanyol menang atas Yunani dan Swedia kalah dari Georgia, hal itu tidak membuat Spanyol aman bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Spanyol harus memeras keringat dan mengerahkan segala daya di pertandingan terakhir fase Grup B, Senin (15/11).

Sialnya, di pertandingan terakhir fase Grup B, Senin (15/11) itu Spanyol harus menghadapi Swedia. Jadi pertandingan terakhir fase Grup B itu ibarat pertandingan final. Siapa yang bisa memenangkan pertandingan, maka dipastikan akan mendapatkan satu tiket Piala Dunia 2022.

Secara kualitas, Spanyol saat ini mungkin tidak jauh berbeda dengan Swedia. Spanyol  saat ini bukan Spanyol era Fernando Torres dan kawan-kawan yang berhasil menyabet Piala Dunia FIFA 2010 dan sekaligus Piala Eropa UEFA  2012.

Jadi peluang Spanyol dan Swedia untuk bisa memenangkan pertandingan sekaligus lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 sama besarnya, fifty-fifty. Mungkin Spanyol yang menang, tapi bisa juga Swedia yang menang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan