Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Dua Pertandingan Pembuka Fase Grup Liga Champions UEFA 2021-2022

13 September 2021   15:54 Diperbarui: 13 September 2021   16:02 162 18 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pertandingan fase grup Liga Champions UEFA 2021-2022 akan segera dimulai. Hal itu ditandai dengan digelarnya dua pertandingan pada Selasa malam (14/09).

Sevilla versus RB Salzburg dari grup G dan Young Boys versus Manchester United dari grup F akan membuka rangkaian pertandingan fase grup Liga Champions UEFA.  Pertandingan fase grup Liga Champions UEFA sendiri dimulai dari tanggal 14 September 2021 sampai dengan tanggal 9 Desember 2021 nanti.  

Sebagaimana biasa ada 32 tim yang terbagi kepada 8 grup, yakni grup A sampai grup H akan terlibat dalam pertandingan fase grup Liga Champions. Tiap grup masing-masing dihuni oleh 4 tim.

Penentuan tim mana menghuni grup apa dilakukan dengan mekanismme undian. Undian penentuan grup sendiri telah dilaksanakan di Istanbul, Turki pada tanggal 26 Agustus 2021 lalu.

Sevilla dan RB Salzburg yang akan saling berhadapan di pertandingan ke-1 fase grup G, tergabung dengan dua tim lain, yakni Lille dan Wolfsburg. Sementara Young Boys dan Manchester United yang juga akan saling berhadapan di pertandingan ke-1 fase grup F tergabung dengan Atalanta dan Villareal.

Pertandingan antara Sevilla versus RB Salzburg cukup menarik dan bisa dikatakan sepadan. Musim lalu, Sevilla berhasil lolos ke fase knock out 16 besar. Namun sayang, Sevilla gagal ke perempat final setelah kalah dari Borussia Dortmund dengan agregat 4-5.

Sedangkan RB Salzburg hanya menempati peringkat ke-3 grup A dan gagal lolos ke fase knock out 16 besar. RB Salzburg gagal bersaing dengan Bayern Munchen dan Atletico Madrid yang berhasil menyabet tiket ke fase knock out 16 besar.

Kini, Sevilla dan RB Salzburg terbilang berada di grup yang bisa disebut ringan. Lille dan Wolfsburg yang berada di grup yang sama dengan keduanya bukanlah tim besar seperti Chelsea atau Bayern Munchen, misalnya. Artinya peluang Sevilla dan RB Salzburg untuk lolos ke fase knock out 16 besar cukup terbuka.  

Namun berbeda halnya dengan pertandingan antara Young Boys dan Manchester United. Kedua tim itu bisa disebut beda kasta, tidak sepadan.

Young Boys, tim yang berasal dari Swiss itu belum memiliki prestasi berarti di Liga Champions. Jauh sekali jika dibandingkan dengan Manchester United yang telah merengkuh trofi "Si Kuping Lebar" sebanyak 3 kali dan menjadi runner up 2 kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan