Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ada 4 Alasan Brasil Versus Spanyol Bisa Disebut Final Ideal

5 Agustus 2021   12:08 Diperbarui: 6 Agustus 2021   13:20 176 35 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada 4 Alasan Brasil Versus Spanyol Bisa Disebut Final Ideal
Penyerang timnas Brasil, Richarlison. Mampukah membawa Brasil menyabet medali emas sepak bola Olimpiade Tokyo? (sumber : banjarmasin.tribunnews.com)

Final cabang sepak bola (putra) Olimpiade Tokyo 2020 akan tersaji di Stadion Internasional Yokohama, Sabtu petang (07/08) pukul 18.30 WIB, antara Brasil versus Spanyol. Kedua tim melaju ke partai puncak setelah di semi final berhasil mengalahkan lawan masing-masing.

Di semi final Brasil dengan susah payah mengalahkan tim sesama Amerika, Meksiko melalui drama adu penalti. Dalam adu penalti tersebut Brasil menang 4-1 atas Meksiko.

Babak adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam waktu normal 2 x 45 menit. Bahkan sampai babak tambahan 2 x 15 menit berakhir, kedua tim tetap tidak ada yang mampu membuat gol.

Sementara itu di semi final lainnya, Spanyol berhasil mengalahkan tim tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0. Gol Spanyol baru tercipta di menit ke-115 babak kedua extra time melalui kaki pemain Real Madrid, Marco Asensio.

Rafa Mir, Spanyol (sumber : twitter.com/rafamir33) 
Rafa Mir, Spanyol (sumber : twitter.com/rafamir33) 

Kemenangan Brasil dan Spanyol atas lawan-lawannya itu sudah diprediksi banyak orang. Brasil dan Spanyol memang lebih dijagokan melaju ke babak final dibanding dua tim lainnya, yaitu Meksiko dan Jepang.

Bahkan tak sedikit orang yang menyebut pertemuan Brasil versus Spanyol sebagai final ideal. Sesuatu yang wajar dan tidak berlebihan. Hal itu bisa jadi didasarkan kepada beberapa hal berikut ini.

Pertama, Brasil dan Spanyol merupakan dua tim bertabur pemain-pemain hebat dan berbakat. Hal ini sudah menjadi semacam "asumsi publik" yang sulit untuk dibantah untuk saat ini.

Tim Brasil memiliki penyerang tajam Richarlison de Andrade, Gabriel Martinelli, atau Matheus Cunha. Kemudian juga pemain tengah Douglas Luiz, Claudinho, atau bek tangguh Gabriel Menino dan Guilherme Arana, dan lain-lain.

Sementara tim Spanyol memiliki penyerang Dany Olmo, Mikel Oyarzabal, atau Rafa Mir. Selain itu juga memiliki kiper hebat Simon Unai dan bek tangguh Pau Torres.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN