Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Deadliner

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

West Bromwich Albion Cukur Chelsea 5-2

3 April 2021   22:18 Diperbarui: 3 April 2021   22:41 112 21 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
West Bromwich Albion Cukur Chelsea 5-2
Salah satu momen pertandingan Chelsea Vs West Brom di Stamford Bridge, 03 April 2021 (tribunnews.com)

West Bromwich Albion mengamuk di Stamford Bridge. Penghuni papan bawah Liga Utama Inggris itu tampil garang dan di luar dugaan mampu mempermalukan tuan rumah The Blues Chelsea. Tak tanggung-tanggung, West Brom mencukur Chelsea 5-2.

Bertindak sebagai tim tamu dan menghadapi tim sebesar Chelsea ternyata tidak membuat West Brom inferior. West Brom mampu mengimbangi dan meladeni setiap serangan tuan rumah.

West Brom kebobolan terlebih dahulu setelah pemain tengah The Blues, Christian Pulisic membobol gawang Sam Johnstone pada menit ke-27. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Namun di luar dugaan di menit-menit akhir babak pertama, pemain West Brom Matheus Pereira mampu menciptakan brace dalam waktu dua menit.

Matheus Pereira membobol gawang tuan rumah yang dikawal Edouard Mendy pada menit 45+2 dan pada menit ke 45+4. Kedudukan pun berbalik. West Brom unggul atas tuan rumah 2-1.  

Callum Robinson menambah derita tuan rumah setelah membobol gawang Edouard Mendy pada menit ke-63. Selang lima menit kemudian, giliran penyerang Mbaye Diagne yang membobol gawang Edouard Mendy pada menit ke-63. West Brom semakin jauh meninggalkan Chelsea, 4-1.

The Blues Chelsea yang tertinggal jauh oleh West Brom semakin meningkatkan serangan. Hasilnya pemain muda Chelsea, Mason Mount mampu menipiskan kekalahan tuan rumah setelah membobol gawang Sam Johnstone pada menit ke-71.

Kendati dalam posisi unggul atas tuan rumah, West Brom tidak mengendurkan serangan. Callum Robinson kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kembali membobol gawang Edouard Mendy di menit akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+1. Kedudukan menjadi 5-2 untuk keunggulan West Brom.

Tuan rumah Chelsea tidak mampu membuat gol lagi. Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan.

Bagi Chelsea, kekalahan dari West Brom tersebut adalah kekalahan pertama mereka pasca ditangani Thomas Tuchel. Rekor tak pernah kalah Chelsea di bawah asuhan Tuchel pun berakhir di pertandingan ke-11. Sebelumnya dalam 10 pertandingan Chelsea di bawah Tuchel, mencatatkan rekor 6 kali menang dan 4 kali seri.  

Kekalahan Chelsea dari West Brom tersebut tidak mengubah posisi mereka di klasemen sementara Liga Utama Inggris. Chelsea masih berada di posisi empat dengan raihan poin 51 hasil dari 14 kali menang, 9 kali seri, dan 7 kali kalah. Artinya Chelsea masih berada di zona Liga Champions.

Akan tetapi posisi Chelsea di zona Liga Champions bisa terancam. Hal itu terjadi jika West Ham United yang berada di posisi ke-5 mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Selasa (06/04).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN