Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby antara Tim "London Biru" dan "London Putih", Siapa Lebih Mumpuni?

28 November 2020   06:02 Diperbarui: 28 November 2020   06:11 148 38 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Derby antara Tim "London Biru" dan "London Putih", Siapa Lebih Mumpuni?
Frank Lampard dan Jose Mourinho, murid dan guru akan saling berhadapan dalam derby London sebagai manajer bagi tim masing-masing (tribunnews.com)

Pekan ke-10 Liga Utama Inggris akan menghadirkan duel seru, derby antar sesama kota London. Dua tim kuat Liga Utama Inggris yang berasal dari ibukota negeri Ratu Elisabeth itu, yakni Tim "London Biru" Chelsea dan Tim "London Putih" Tottenham Hotspur akan saling berhadapan Minggu (29/11).

Pertandingan antara Chelsea dan Tottenham Hotspur mungkin satu-satunya big match yang tersaji di pekan ke-10 Liga Utama Inggris. Sembilan pertandingan lain bisa disebut biasa saja. Tidak ada tim besar atau tim kuat yang akan saling  berhadapan.

Sedangkan Chelsea dan Tottenham Hotspur, keduanya merupakan tim besar dan tim kuat Liga Utama Inggris saat ini. Chelsea sementara ini berada di posisi ke-3 dan Tottenham Hotspur berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris.

Perolehan poin antara Chelsea dan Tottenham Hotspur sangat tipis, hanya  dua poin. Chelsea baru mendulang 18 poin, sedangkan Tottenham Hotspur 20 poin. Perolehan poin Tottenham Hotspur sebenarnya sama dengan perolehan poin Si Merah Liverpool. Hanya saja Tottenham Hotspur lebih  unggul dalam selisih gol.

Chelsea dan Tottenham Hotspur, saat ini keduanya merupakan tim yang sedang on fire. Chelsea mampu menyapu tiga kemenangan beruntun dalam lima laganya di Liga Utama Inggris. Sementara rivalnya Tottenham Hotspur mampu menyapu kemenangan beruntun satu pertandingan lebih banyak dari Chelsea.

Chelsea dan Tottenham Hotspur juga merupakan tim yang cukup produktif. Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Utama Inggris, Chelsea berhasil menyarangkan 9 gol ke gawang lawan. Artinya dalam tiap pertandingan Chelsea mampu mencetak rata-rata 3 gol.

Sementara itu Tottenham Hotspur, dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Utama Inggris berhasil menyarangkan 5 gol ke gawang lawan. Ini tidak buruk, mengingat jika dirata-ratakan dalam tiap pertandingan Tottenham Hotspur mampu menciptakan hampir dua buah gol.

Hal menarik  lain dari Chelsea dan Tottenham Hotspur adalah para penyerang mereka. Chelsea memiliki penyerang hebat Tammy Abraham, Oliver Giroud, dan Timo Werner. Sedangkan Tottenham Hotspur memiliki penyerang nan tajam Son Heung-Min dan penyerang lokal mereka, Harry Kane.

Sejauh ini Son Heung-Min dan Harry Kane masing-masing telah mencetak 9 dan 7 gol. Artinya kedua penyerang itu mencetak 16 gol dari total 21 gol Tottenham Hotspur.

Sedangkan para penyerang Chelsea tidak terlalu dominan dalam mencetak gol. Timo Werner sementara merupakan pemain Chelsea yang  paling banyak mencetak gol, yakni 4 gol.

Gol-gol yang telah dilesakkan Chelsea ke tim lawan, dicetak merata oleh hampir semua pemain Chelsea. Tidak bertumpu pada para penyerang mereka saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x