Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tanpa Cristiano Ronaldo, Partai Antara Juventus Kontra Barcelona Masih Menarik?

28 Oktober 2020   16:56 Diperbarui: 28 Oktober 2020   18:51 112 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa Cristiano Ronaldo, Partai Antara Juventus Kontra Barcelona Masih Menarik?
Sumber : bola.kompas.com

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, adalah dua nama yang identik dengan aroma persaingan sebagai pemain sepak bola terbaik dekade ini. Persaingan keduanya sangat jelas terlihat ketika Ronaldo masih bermain di La Liga lagi bersama Real Madrid. Sementara Messi bermain untuk Barcelona.

Tahun 2018 lalu Ronaldo hijrah dari Real Madrid ke Juventus. Persaingan langsung keduanya praktis berakhir.

Akan tetapi persaingan keduanya berpotensi terjadi kembali tatkala Juventus bertemu Barcelona dalam penyisihan grup Liga Champion UEFA dini hari nanti. Pada Liga Champion UEFA musim ini Juventus dan Barcelona memang berada dalam grup yang sama, yakni grup G. Dua tim lain yang berada dalam grup ini adalah Dynamo Kyiv dan Ferencvaros.

Sayang pertemuan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepertinya harus tertunda. Sebab menurut informasi terakhir, Ronaldo terkonfirmasi masih positif terpapar Covid-19. Ronaldo masih harus menjalani karantina.

Hal tersebut tentu sedikit mengecewakan para fans Ronaldo dan Messi. Padahal duel keduanya sangat dinanti oleh para pecinta sepakbola dunia.

Lantas dengan absennya Ronaldo akan membuat pertandingan antara Juventus kontra Barcelona tidak menarik lagi ? Tentu tidak, sebab sepakbola tidak hanya menyangkut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sepakbola selalu menarik untuk disaksikan walaupun tanpa kehadiran pemain tertentu.

Apalagi pertandingan antara Juventus kontra Barcelona adalah big match. Masing-masing tim masih memiliki banyak pemain bintang, termasuk Juventus sendiri.

Minus Ronaldo, Juventus masih memiliki penyerang Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Sejauh ini Alvaro Morata sudah mencetak dua buah gol pada Liga Champion UEFA musim ini kala menaklukkan Dynamo Kyiv pada partai perdana penyisihan grup G 20 Oktober lalu.

Juventus juga masih memiliki gelandang hebat Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Frederico Chiesa. Di lini belakang Juventus juga memiliki bek tangguh trio Merih Demiral, Leonardo Bonucci, dan Danilo. Sedangkan di bawah mistar gawang Juventus memiliki kiper tangguh Wojciech Szczesny.

Sementara itu di kubu Barcelona walau pun saat ini tidak seperti pada Era Guardiola, tetapi Barcelona masih memiliki pemain bintang. Selain Lionel Messi, Barcelona masih memiliki Ansu Fati, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, dan Miralem Pjanic. Nama terakhir adalah mantan bintang Juventus yang hijrah ke Barcelona pada musim panas ini.

Barcelona dan Juventus masing-masing telah mendulang tiga poin hasil dari satu kali pertandingan. Pada pertandingan perdana grup G Barcelona mengalahkan Ferencvaros dengan skor telak 5-1, sementara Juventus menaklukkan Dynamo Kyiv dengan skor 2-0. Berdasarkan hasil tersebut Barcelona berada di urutan pertama dan Juventus di urutan kedua klasemen sementara grup G.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN