Mohon tunggu...
Wiwi Fauziah
Wiwi Fauziah Mohon Tunggu... Mahasiswa

TNG/MLG | 💄 Beauty Blogger | 🧕🏻 Muslimah Fashion | owner @wimi_store | Qur’an and Tafsir Science

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Mau Coba Pakai Skin Care? Sebelumnya Perhatikan Ini Dulu...

1 Juni 2020   09:00 Diperbarui: 1 Juni 2020   09:22 108 1 1 Mohon Tunggu...

Kulit wajah yang cerah, mulus, tampak glowing, sehat dan tidak belang merupakan impian bagi seluruh kaum hawa. Trendi mencerahkan wajah seperti cerahnya wajah eoni-eoni Korea sedang laku di pasaran  produk perawatan kulit.  

Tentunya rangkaian produk kecantikan lainnya kini sudah tidak sulit lagi untuk didapatkan. Selain bisa membeli melalui drug store, kita juga bisa membeli melalui platform e-commerce yang sudah tersedia di play store atau app store di HP pintar kalian. Untuk masalah pembelian produk, semua tergantung dengan kenyaman masing-masing. 

Bagi kalian yang masih tabu di dunia kecantikan khususnya dalam merawat kulit wajah kalian, di sini akan dijelaskan hal-hal yang penting untuk diperhatikan sebelum mencoba atau membeli rangkaian produk skin care agar uang yang kalian keluarkan tidak sia-sia. 

Selain itu, jangan sampai kita mudah tergiur dengan iklan-iklan yang beredar tanpa mengetahui produk yang dibutuhkan oleh wajah kita. Baiklah tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilih produk skin care.

1. Kenali Jenis Kulit Wajah Kalian

Hal yang paling mendasar dan terkadang dilewatkan oleh para pemula adalah mengenali jenis kulit pada wajah. Padahal, hal ini sangat krusial sekali demi mencapai tujuan agar kuliat mendapatkan asupan yang dibutuhkan. 

Maka dari itu, kita harus berkenalan dengan beberapa jenis kulit kita masing-masing. Karena setiap orang memiliki kecenderungan kulit yang berbeda-beda pada saat menyerap produk perawatan yang diaplikasikan. Terlepas kulit kalian sensitif, berminyak, kering, sensitif, kombinasi atau normal sekalipun. Untuk mengetahui lebih jauh tentang jenis kulit, kalian bisa baca di sini.

2. Mencari Informasi Terkait Produk yang Dibutuhkan

Setelah mengetahui jenis kulit kita, hal yang oerlu dilakukan adalah menggali informasi terkait produk yang dibutuhkan oleh kulit. Catatan untuk langkah ini adalah “Produk perawatan kulit yang bagus tidak ditentukan oleh seberapa mahal produk tersebut. Tapi produk yang baik adalah produk yang cocok bagi kulit kita dan memenuhi kebutuhan kulit kita”. 

Selain itu, jangan sampai tergiur dengan produk yang “Murah Meriah” dengan hasil yang “Instan”. Karena perawatan membutuhkan proses, jika instan maka produk tersebut patut dicurigai. 

Kita bisa mencari informasi terkait produk dengan mencari di Internet atau sosial media masing-masing produk. Karena hampir setiap produk kecantikan dewasa ini, memiliki akun medsos masing-masing. Alternatif lain, bisa konsultasi dengan teman yang sekiranya paham dengan dunia kecantikan. Jika hal-hal tersebut belum ampuh, lakukan cara dibawah ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x