Mohon tunggu...
Wiwi Fauziah
Wiwi Fauziah Mohon Tunggu... Mahasiswa

TNG/MLG | 💄 Beauty Blogger | 🧕🏻 Muslimah Fashion | owner @wimi_store | Qur’an and Tafsir Science

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Mengenali Jenis Kulit Wajah

19 Mei 2020   21:18 Diperbarui: 31 Mei 2020   23:57 205 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenali Jenis Kulit Wajah
d2d7e02f-e777-4528-bbb1-262fd24d995b-5ed3e073d541df7a0129ab83.png


Sering merasa tidak cocok dengan produk-produk perawatan wajah sehingga seringkali uang terbiang sia-sia atau sering sekali membeli produk tetapi produk tersebut tidak bekerja maksimal pada kulit wajah kalian. Masalah yang lebih parah lagi, sering tidak cocok dengan produk-produk bahkan produk mahal sekalipun. 

Beberapa hal memang perlu diperhatikan sebelum kita menentuka produk yang akan menjadi sahabat skin care kita. Salah satunya adalah mengenali jenis kulit wajah terlebih dahulu sebelum memilih produk yang akan digunakan. 

Berikut ini adalah beberapa jenis kulit serta refensi selebgram atau beauty influencer yang bisa menjadi referensi kiblat skin care kalian.

a. Kulit Normal (Normal Skin

Beruntung sekali jika kulit wajah kalian normal, karena jarangn sekali bermasalah. Kulit normal pun memiliki pori-pori yang tidak terlalu besar sehingga jarang untuk tumbuh jerawat.  Adapun ciri-ciri kulit yang normal adalah ditandai dengan stabilnya minyak dan kadar air pada wajah, singkatnya tidak cenderung berminyak dan tidak juga cenderung kering.  

b. Kulit Sensitif

Bisa dibilang, kulit ini adalah jenis kulit yang paling ditakuti oleh umat wanita. Karena perawatannya cukup extra dan penih dengan kehati-hatian. Kulit yang sensitif biasanya paling cepat memberi reaksi terhadap produk yang diaplikasikan ke wajah kalian. 

Apabila kalian merasa kulit wajah kalian mudah memerah, terasa cekit-cekit atau sesuatu yang menusuk pada wajah kalian, bisa jadi kulit kalian termasuk dalam kategori ini. Disarankan untuk lebih hati-hati dalam memilih produk. 

Beauty Influencer yang bisa menjadi bahan contekan untuk mengikuti rangkaian skin care-nya yaitu, Shafira Eden (@ shafiraeden). Aku ambil foto ini dari instagramnya kak Fira.

c. Kulit Berminyak (Oily Skin)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x