Mohon tunggu...
Wistari Gusti Ayu
Wistari Gusti Ayu Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang guru

Guru adalah profesi yang mulia, saya bangga menjadi guru

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Surga Belanja Pakaian Bergaya Korea di Pasar Baju Bekas "Kampung Kodok Bali"

24 Juni 2019   11:10 Diperbarui: 28 Juni 2019   08:26 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pasar Kampung Kodok Sumber : www.thebalibible.com

Minggu pagi, saya bingung memilih jaket untuk suami yang hari ini akan berangkat ke Jakarta karena tugas kantornya. Jaket yang selama ini dia pakai sudah tidak layak pakai lagi menurut saya jika dipakai ke Jakarta. Warnanya yang hitam sudah berubah jadi keabu-abuan. Mungkin kalau saya paksakan untuk mengemasnya dan nanti di Jakarta dia memakainya orang akan berpikir, "apa istrinya gak peduli penampilan suaminya ya?"

Hari itu juga jaket yang dipesannya secara online tiba, dengan tergesa-gesa dia mencoba, ukuran sudah benar XXL, tapi sayang baju yang konon buatan China tersebut kekecilan. Tanpa pikir panjang kami pun mencari solusi agar mendapatkan jaket dengan cepat dengan harga kerjangkau. Ya..Pasar  Kampung Kodok, di Tabanan, Bali. 

Walaupun pasar ini sudah sangat terkenal, untuk suami saya yang agak risih menggunakan baju bekas, dia anti sekali masuk kesana. Namun kali ini saya agak paksa dia, dengan rayuan kalau baju bekas tersebut banyak yang bagus dan layak pakai. Dan tentu saja aman jika dicuci dengan baik, lalu disetrika.

Jam sembilan pagi kami sampai di pasar tersebut, mungkin karena hari Minggu, pedagang juga agak malas membuka dagangan mereka, seperti layaknya orang kebanyakan kayaknya mereka juga ingin merasakan libur. Tapi sayangnya mereka tidak bisa, karena  kalau dipikir-pikir Minggu adalah kesempatan untuk berbelanja bahkan mungkin membeli pakaian bekas ke tempat ini, contohnya saya sendiri.

Satu-persatu pedagang mulai membuka lapak dagangannya, saya masuk mulai yang paling ujung. Satu karung baju bekas datang, pedagang segera membukanya dan mengambil baju-baju dari karung tersebut untuk dipajangnya. Wow..bajunya keren-keren pikir saya. Baju yang mirip baju di serial korea, dan baju musim dingin, baju berbulu, rok mini, banyak lagi.

Akhirnya semakin siang, banyak pembeli datang, dan kebanyakan dari mereka adalah anak muda. Bahkan saya sendiri jadi lupa membeli jaket untuk suami yang sudah saya tawar, yang harganya Rp.80.000. Kata penjual bisa ditawar lagi. 

Saya tertarik rok jeans bergaya korea yang tergeletak di sebuah meja, nampaknya ada yang ingin membeli tapi tidak jadi. Saya coba tawar, harganya Rp. 45.000, dan karena saya benar-benar tertarik, saya tawar akhirnya deal Rp. 30.000. Saya coba cari referensi diinternet dan bandingkan harganya Rp. 100.000 ke atas. Tanpa pikir panjang saya langsung beli.

Dengan harga yang terjangkau seperti itu pantas saja banyak anak muda "borong" pakaian terutama pakaian bergaya korea di pasar tersebut. Bagaimana tidak sudah bukan rahasia bila Korea Selatan merupakan salah satu kiblat fashion di Asia. Anak muda Indonesia tentu saja ingin mengikutinya karena trend fashion korea terus berkembang, dengan berbagai style yang simple dan menarik.  

Gaya Simple Artis Korea Sumber. www.rimma.co
Gaya Simple Artis Korea Sumber. www.rimma.co
Setelah saya bertanya ke salah satu pedagang, katanya baju yang mereka jual ini adalah baju yang berasal dari Korea, Cina, dan juga Singapura, bahkan konon katanya jika kita sabar berkeliling dan memilih-milih pakaian kita akan mendapatkan pakaian bermerk terkenal dengan harga terjangkau. 

Pakaian bekas yang saya beli dicoba si kecil
Pakaian bekas yang saya beli dicoba si kecil
Bahkan tidak saja orang lokal, bule yang liburan ke Balipun memilih tempat ini untuk belanja. Tapi sayang, perut saya keburu lapar. Dan akhirnya saya kembali ke pedagang pertama ingat dengan jaket suami yang belum sempat dibeli, kami sekalian mebeli 2 jaket dan 1 parka musim dingin, dengan membeli ini, kali aja suatu saat nanti, saat musim dingin bisa benar-benar ke Korea hee..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun