Mohon tunggu...
Adhitya Daniswara
Adhitya Daniswara Mohon Tunggu... -

16 SHS.Joker.Royal Ace

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Hari Pertama Masuk SMA Dengan Kurikulum 2013

22 Agustus 2014   02:04 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:55 426
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Rabu, 13 Agustus 2014

Pertama masuk SMA, saya masuk Sekolah Menengah Atas Negeri 16 atau SMAN 16. Saya sangat senang bisa masuk sekolah tersebut , karena saya memang sangat ingin masuk sekolah negeri. Hari pertama saya masuk sekolah hari Rabu tanggal 16 Agustus 2014, di hari itu saya pertama kalinya memakai seragam berbaju putih bercelana abu-abu yaitu seragam SMA. Di hari pertama itu saya bertemu teman-teman baru yang berseragam SMA! Saya merasa sangat keren ketika memakai baju SMA tersebut. Di hari itu sekolah hanya melaksanakan halal bihalal dengan guru-guru di SMAN 16.

Setelah hari itu. Saya perma masuk di hari Kamis 7 Agustus 2014 untuk memulai pembelajaran yang efektif dan pembagian penentuan kelas. Ahamdulillah saya masuk ke kelas sesuai jurusan saya yaitu IPS (ILMU PENGETAHUAN SOSIAL) saya duduk di kelas X IIS 3. dikelas X IIS 3 itu saya banyak bertemu teman-teman baru. Teman-teman yang saya temui itu teman sangat asyik sangat seru sangat gokil deh. Saya senang sekali bisa duduk di kelas X IIS 3. Saya senang bisa ketemu perempuan yang anggun, laki-laki yang super gokil. Di hari itu kita tidak belajar, tapi kita hanyalah berkenalan, setiap guru menyuruh kita untuk berkenalan.

Ke esokan harinya, saya dan semua murid kelas X tetap memakai baju SMA yang putih abu-abu. Entah kenapa kita memakai seragam ini lagi. Tapi saya akan tetap mengikuti peraturan! Di hari Jum’at 8 Agustus itu, saya memulai yang namanya percakapan dengan semua teman. Dan di hari itu juga saya Menjelaskan Nama Panjang Saya , Alamat Rumah , Golongan Darah , Tempat Tanggal Lahir. Saya Bertemu Dan Berkenalan Dengan Teman Saya Bersama

Rahma,Hafidz,Alvin,Queen,Fitri,Rica,Olvy,Dan Yang lainya. Mereka Adalah Teman Pertama Yang Bisa saya Katakan Dengan “Teman Yang Seru!!”. Dan Di Hari Jumat itu Saya Mendapatkan Tugas, Ini , Tugasnya Sangatlah Gampang, Tapi Membuat Tangan Jadi Sangtlah capek, Tapi Apa Boleh Buat, ya saya Buat Aja. Biar Dapet Nilai Yang Bagus!

Keesokan Harinya Di saat Hari Sabtu Tepatnya Pada Tanggal 9 Agustus 2014 Saya Dan Murid Sekolah Menengah Atas 16 Atau SMAN 16 Kita Semua Menggenakan Seragam Pramuka, Kita Akan Melaksanakan Pramuka. Sebelum Itu Kita tetap Dikelas Untuk Menunggu Info Pelaksanaan Nya. Selagi Kita Menunggu , Kelas 10 IIS 3 Atau X IIS III Kedatangan Para Kaka Kelas Yang Mengenakan Baju pramuka Dengan Atribut Yang Sangatlah Lengkap, Mereka Menggunakan BET , Memakai Kacu Atau Dasi Pramuka, Tali Yang Tersedia Pluit Yang Terpakai Di Bahu Kirinya. Yang Datang Ke Kelas X IIS 3 ADA 3 Orang, Yaitu 2 Perempuan Dan 1 Laki Laki Yang Mencontohkan Adik Adiknya Dengan Cara Berpakaian Yang Rapih Dengan Semua Atributnya Serta Sikap Yang Sangat Bisa Di Patuti Oleh Adik Adik Kelasnya . Setelah Itu Kita Mendengar Informasi Untuk Pergi Ke Lapangan SMAN 16 Untuk

Melaksanakan Pramuka. Pada Saat Pramuka , Kita Semua mendapat PerintahUntuk Membuat sanggah Atau Bisa dikatakan Sebagai Kelompok Pramuka , Dan Ketika Sanggah Saya Terbentuk, Saya Dipercayai Oleh Anggota Kelompok Untuk Dijadikan Ketua Sanggah . Dengan Rasa Penuh Percaya Diri Saya Menerima Dengan Senang Hati Dan Penuh Dengan Rasa Tanggung Jawab Yang Besar!.Saya merasa benar Benar senan Bisa Menjadi Ketua Sanggah Dan Bisa Memimpin sanggah. Saya

Sebgai Ketua sanggah Mendapat Perintah Untuk Memberi Nama Untuk sanggah Kita Sendiri Dan Membuat Yel-Yel Khusus Sanggah. Saya Sebagai Ketua Akan Membuat Kesepakatan Bersama Anggota Anggota SayaUntuk Menamaai Sanggah Dan Membuat Yel-Yel Khusus Sanggah Kita Sendiri. Beberapa Menit Pun Telah Berlalau Untuk Memikirkan Nama sanggah, tak Lama Kemudian, Kita Mendapatkan Nama Sanggah Dengan Sepakat Yaitu Sanggah “ELANG”. Kita Semua Pun Bangga Sekali Akan Nama Sanggah yang Kita Buat. Sehabis Itu Kita Mengambil Waktu Sekitar 10 Menit Untuk Memikirkan Yel-Yel Sanggah Kita, Akhirnya Yel-Yel Pun Didapat. Kita Membuat Dengan Mengganti Lyric Dari Lagi We Will Rock You. Kta Mengganti Lyric Lagu Tersebut Dengan Nama Yang Pantas Untuk Sanggah Elang. Kita Menyanyikan Lagu Sanggah Kita Dengan menggunakan Bantuan Musik dari 2 Tepukan Dada Dan 1 Tepukan Tangan Serta Hentakan kaki Ke Tanah Supaya Yel-Yel Kita Terdengar Lebih Bagus Dan Lebih Keren. Setelah Itu Kita Pun Langsung Di Persilahkan Masuk Ke Kelas. Di Kelas Kita Kembali Menyanyikan Lagu Sanggah Kita.Balas Membalas Lagu Sanggah Pun Terjadi, Tetap sanggah elang Tak Mau Kalah. Terus Berteriak Terus Berbalas Balasan Yel-Yel. Hingga Saat Waktunya Pulang. 1 Kelas X IIS 3 Langsung Dengan Sangat Cepat Merapihi / Berkemas Barang Barang Dan Langsung Keluar Kelas Serta Memakai Sepatu Untuk Pulang! Di Hari Sabtu Tanggal 9 Agustus Itu Hari Yang Sungguh Menyenangkan Buat Saya!!!

Kembali Lagi ke Hari Mencari pendidikan Di Sekolah SMAN 16. Pada Tanggal 11 Agustus 2014 Hari Senin Serta Atribut Yang Lengkap. KamiMemakai seragam Putih Abu Abu Siap memulai Pelajaran Dan Ber Upacara Hari Senin . Tapi sangat Di Sayangkan Sekali, Karena Kita Tidak Bisa melaksanakan Upacara, Padahal Saya Udah Lama tidak Melaksanakan Upacara Di Sekolah Pada Hari Senin. Entah Karena apa Kita tidak bisa melaksanakan Upacara Sekolah di hari senin itu. Karena tidak tahu ingin melakukan apa, jadinya saya hanya berbicara dengan Teman saya, Dan bercanda Saja dengan teman sebangku di kelas. Beberapa menit kemudian, Guru Pun Memasuki kelas X IIS 3 Untuk memulai Pelajaran. Ketua Kelas Pun Menyiapkan Kelas nya dan memberi salam. Setelah itu, karena ini hari awal masuk sekolah, jadinya kita hanya mendapatkan perinyah untuk maju ke depan kelas untuk memperkenalkan diri Depan teman teman X IIS 3. Masing-Masing Murid Dari Kelas X IIS 3 Pun Maju Dan memperkenalkan diri. Di kelas X IIS 3 ada Murid dari Kelas X IIS 5, mereka bergabung Dengan Kelas Kita Karena Untuk Kelas X IIS 5 Belum Mendapatkan kelas untuk belajar. Jadi seperempat dari murid X IIS 5 Di Bagi Ke Setiap kelas X IIS lainya. Murid Dari Kelas X IIS 5 Pun Juga Memperkenalkan diri Di Depan Murid X IIS 3 & X IIS 5. Setelah Itu IStirahat Pun Tiba , saya langsung Bergegas Untuk Pergi makan, Makanan yang saya beli adalah 2 Roti yang Rasa Susu Dan 1 Botol Air Minum. Saya Pun langsung pergi Membelinya Dan langsung kembali ke kelas untuk saya santap. Sesampainya di kelas Bungkus roti pun saya buka dan langsung memkan roti yang Enak Itu, 2 Roti pun Habis Saya makan,langsung saya Membuka Tutup dari botol minum tersebut dan langsung meminumnya. Setelah Semuanya Habis, Saya Langsung Membuang Bungkus & Sisa Tadi Ke Tempat Sampah.

Di Hari Selanjutnya Tepatnya Di hari selasa Tanggal 12 Agustus kembali lagi kita bersekolah menggunakan Baju putih Abu abu lagi.Dan Di hari itu pun saya menjadi lebih dekat dan lebih akrab dengan teman teman, Juga Seblaiknya. Persiapan untuk beljar pun Sudah tersiapkan. Guru Pun Masuk , Untuk Mengenal Murid Lebih Dekat, Guru Pun Meng Absen Para Murid Di Kelas Kita. Satu Demi Satu nama Tersebut Dengan Baik. Pembelajaran pun Di mulai Tapi Guru Hanyalah Bercerita Tentang Kurikulum 2013, Membicarakan Kurikulum 2013 ini, menurut saya pribadi itu Bagus,Karena Mungkin Saya Belum terlalu merasakan kurikulum Ini, Saya Pikir Oke Aja Untuk Kedepanya.Berlanjut Ke kelas Guru Yang Menjelaskan tentang kurikulum ini semua murid mendengarkan Dengan Sangat Serius Penjelasnya Dari Masing Masing Guru Tentang Kurikulum2013 Dan Aturan Belajar Bersama Guru Tersebut, Di hari itu beberapa dari Anak X IIS 3 Dan X IIS 5 Ingin mengerjakan Bersama Tugas Sosiologi Di Rumah Saya. Orang yang ikut Ke rumah Saya Ada Zulfahmi , Hafidz , Alvin . Kita Semua Mengerjakan Dengan Sangat Sangat Dan Sangat Serius Untuk menyelesaikan tugas sosiologi tersebut. Sebagian Dari Tugas Selesai. Teman Teman Berterimakasih Dan Beranjak Pulang Karena Bisa Mengerjakan bersama Dan Saling Share Pikiran.

Di Hari Kamis Tanggal 14 Agustus Akhirnya Kita memakai Seragam Yang Berbeda, Yaitu Seragam Bertema Batik. Ketika IstirahatSaya Membeli Nasi Uduk Di “WARJO” Yaitu Warung Ijo Atau Warung Hijau di SMAN 16. Di katakana Warjo karena Dari Luar Hingga Dalam ruangan Berwarna Hijau, maka dari Itu Kita Menyebutnya Warung Hijau / Warjo. Setelah Makan Saya Menyempatkan waktu Untuk Menyelesaikan Tugas sosiologi. Beberapa Pelajaran pun Saya Lewati. Pulang pun tiba, Di Saat saya sampai di rumah, Saya Langsung bergegas menyelesaikan Tugas Sosiologi saya. Tugas Pun Selesai pada jam Sehabis Waktu Maghrib. Akhirnya,Tugas Pun Sosiologi Pun Sudah Selesai!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun