Mohon tunggu...
Raden Muhammad Wisnu Permana
Raden Muhammad Wisnu Permana Mohon Tunggu... Akun resmi Raden Muhammad Wisnu Permana

Akun resmi Raden Muhammad Wisnu Permana

Selanjutnya

Tutup

Film

Harapan Saya Setelah Nonton "Friends: The Reunion"

10 Juni 2021   13:22 Diperbarui: 10 Juni 2021   13:38 136 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harapan Saya Setelah Nonton "Friends: The Reunion"
Friends: The Reunion(Foto: IMDB)

Sitkom Friends ini begitu booming pada masa tayangnya, yakni pada tahun 1994 sampai tahun 2004. Sitkom ini adalah warisan pop culture paling populer di era 90-an. Bagi yang tumbuh dengan menonton sitkom ini Friends: The Reunion sudah tayang sejak 27 Mei 2021 pada platform HBO Max.

Friends: The Reunion, atau disebut juga dengan episode yang berjudul "The One Where They Get Back Together" ini tentu saja dinantikan oleh seluruh penggemar sitkom Friends di seluruh dunia karena selama hampir 17 tahun sejak sitkom ini tamat di tahun 2004, Reuni Friends selalu jadi gosip panas setiap tahunnya. Setiap tahun selalu berhembus isu akan ada reuni dari Friends, entah dalam bentuk talkshow, episode baru, sampai dijadikan film tersendiri di bioskop.

Penantian selama 17 tahun ini akhirnya terbayarkan karena Warner Bros bekerjasama dengan HBO Max telah menampilkan Friends: The Reunion 27 Mei 2021 ini lengkap dengan keenam pemeran utama, yakni Rachel Green (Jennifer Aniston), Ross Geller (David Schwimmer), Monica Geller (Courteney Cox), Phoebe  (Lisa Kudrow), Chandler Bing (Matthew Perry), dan Joey Tribiani (Matt LeBlanc). Tidak hanya itu, reuni ini pun kembali diproduksi oleh pencipta Friends itu sendiri, yakni Kevin S. Bright, Marta Kauffman dan David Crane.

Tidak hanya itu lho, ada bintang tamu spesial yang akan mendampingi enam pemeran utama Friends seperti David Beckham, Justin Bieber, BTS, James Corden, Cindy Crawford, Cara Delevingne, Lady Gaga, Elliott Gould, Kit Harington, Larry Hankin, Mindy Kaling, Thomas Lennon, Christina Pickles, Tom Selleck, James Michael Tyler, Maggie Wheeler, Reese Witherspoon dan Malala Yousafzai.

Dari daftar bintang tamu yang saya sebutkan di atas, hanyalah Elliott Gould, Larry Hankin, Thomas Lenno, Christina Pickles, Tom Selleck, James Michael Tyler, Maggie Wheeler, Reese Witherspoon saja yang pernah muncul di sitkom Friends sebagai pemeran pembantu. Menurut saya sendiri, pemilihan bintang tamu selain yang pernah muncul di sitkom Friends tersebut tidak relate sama sekali. Harusnya mereka lebih memilih bintang tamu yang memang pernah tampil dalam sitkom Friends seperti Brad Pitt (yang saat itu masih jadi suami Jennifer Aniston), George Clooney, Paul Rudd, Bruce Willis, Jean Claude Van Damme, Ben Stiller, Danny Devito, Robin Williams, David Arquettedan Julia Roberts. Tapi saya pikir dipilihnya mereka tentu saja menarik minat generasi yang lahir setelah Friends tamat untuk menontonnya, terutama dipilihnya BTS, Justin Bieber, Lady Gaga, Malala Yousafzai dan David Beckham.

Kenapa penggemar Friends seperti saya ini antusias dengan adanya reuni ini? Tentu saja, karena kami, Generasi 90an ini tumbuh dengan menonton sitkom ini, meskipun saya baru memahami jalan ceritanya saat menonton keseluruhan sitkom ini saat saya kuliah. Saat saya masih SD, saya hanya nonton sekilas saja dan tentu saja saya tidak mengerti jokes-jokes dewasa maupun pesan-pesan terselubung yang ada di dalamnya.

Selain itu, reuni ini membuat kami bertemu kembali dengan teman masa kecil kami yang sudah berpisah selama 17 tahun. Sampai saat ini, penggemar Friends di seluruh dunia masih tetap rajin menonton sejumlah film dan series yang dibintangi oleh enam pemeran utama Friends seperti Jennifer Aniston, David Schwimmer, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matthew Perry, dan Matt LeBlanc untuk melepaskan rasa rindu.

Saya sangat bersyukur bahwa reuni ini bukanlah sebuah sekuel dari sitkom Friends yang sudah diakhiri dengan sempurna setelah 10 tahun mengudara. Saya khawatir jika Friends dibuat sekuelnya, baik dalam bentuk sitkom atau movie sekalipun, akan garing banget meski diisi oleh keenam pemeran utama dan para kru yang dulu bertugas. Sampai saat ini, hanya Cobra Kai saja, yang merupakan sekuel dari Trilogy The Karate Kid yang populer tahun 80 dan 90an yang sukses dibuat dalam bentuk serialnya di Netflix setelah lebih dari 30 tahun menjadi sebuah pop culture yang sukses.

Dengan adanya reuni ini, saya juga berharap generasi yang lahir setelah saya, bisa menjadi penggemar baru sitkom ini dengan menontonnya dari awal karena saya pikir, tidak ada lagi sitkom berkualitas yang begitu ikonik seperti stikom Friends yang menjadi pop culture tersendiri pada masanya. Saking populernya sitkom ini, membuat penggemarnya sampai ada yang membuat tiruan cafe bernama Central Perk, tempat para pemeran utama Friends ini nongkrong dalam sitkom ini. Tiruan cafe tersebut bahkan dillengkapi dengan segala furniture d yang mendekati desain interior Central Perk yang sesungguhnya di dalam sitkom ini. Saya pikir tidak ada sitkom yang popularitasnya sebesar ini saat ini.

Harapan saya, semoga tidak ada yang tersinggung dengan segala macam jokes di dalam reuni ini karena saya yakin, jika Friends ini tayang di tahun 2021, akan mendapat kecaman dari para SJW karena jokes, dialog, dan cerita dalam sitkom Friends ini kerap kali menyinggung isu-isu rasial, isu-isu LGBTQ, isu-isu agama, dan isu-isu politik tahun 90an. Tapi karena saat itu internet belum secanggih sekarang, tidak ada menyuarakan ketersinggungan mereka di media sosial seperti yang saat ini kerap disuarakan oleh mereka-mereka yang udah sekali tersinggung.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x