Mohon tunggu...
Wiriyanto Aswir
Wiriyanto Aswir Mohon Tunggu... Menulis itu menyenangkan

berkecimpung dalam tinta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

LEMI Mart Dilaunching dan BPL Hmi pun dilantik di Pusgit HMI Jalan Melayu

25 Maret 2019   01:29 Diperbarui: 25 Maret 2019   01:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
LEMI Mart Dilaunching dan BPL Hmi pun dilantik di Pusgit HMI Jalan Melayu
dokpri

Pekanbaru - Talkshow Entrepeneur muda dengan tema "Profesionalitas dan kemandirian ekonomi" yang diaksanakan di Pusat Kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru yg di Taja dari Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam ( LEMI) HMI cabang Pekanbaru dan diakhiri Pelantikan Badan Pengelola Latihan (BPl) HMI cabang pekanbaru.

Narasumber dalam Acara Talkshow tersebut  adalah dari Ketua Umum BPD HIPMI RIAU atau sering disebut  Datuk Seri Niaga Budi Febriadi dan Direktur Utama JAMKRIDA Provinsi Riau  Herman Boedoyo.

Direktur LEMI HMI Cabang Pekanbaru mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan didasari karena melihat pertumbuhan jumlah kewirausahaan dinegara Indonesia Pada tahun 2018 masih 3,1 % jika dibandingkan negara tetangga kita seperti malaysia 6%, Singapura 7%, dan bahkan kalau kita mengikuti standar negara maju Jumlah pengusahanya 14%  dari total jumlah penduduk. 

Artinya perlu ada kesadaran /motivasi yg kita munculkan maka kita dari LEMI mengadakan kegiatan tersebut agar seluruh kader HMI cabang pekanbaru sudah mulai   mengarah. Pikirannya bagaimana menciptakan lapangan kerja, karna sudah pasti setiap Unit kegiatan usaha membebas minimal buat diri sendiri, dan langkahn nyata dari kita LEMI HMI cabang pekanbaru sendiri sudah melakukan pendataan kader yg memiliki usaha , agar bergabung di HMI Mart, kita mengusahakan juga membuat gerakan membeli produk kader HMI itu sendiri, gerakan dari kita untuk kita.

Disampaikan oleh Kabid PA HMI Cabang Pekanbaru bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kader HMI penting berwirausaha, krna didalam wirausaha prosesnya terdapat produktivitas, dan produktivitas jantung perekonomian. 

Produktivitas suatu negara tercermin dalam kewirausahaanya. Hari ini, diera digitalisasi ini, konsumen dan produsen sangat mudah dipertemukan cukup dengan hanya dengan bermodalkan smartphone. Maka dari kader hmi harus terus kita upgrade materinya tentang kewirausahaan.

"Semoga melalui kegiatan ini dengan menghadirkan pemateri yg luarbiasa, bahkan beliau juga Senior kita di HMI, mudahan bisa menginspirasi buat seluruh kader HMI cabang pekanbaru." Ujar Sahrin.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x