Edbert Wiratama
Edbert Wiratama

Seorang Enterpreneur sejati yang merintis bisnis sedari awal dan menikmati segala proses dengan ketekunan dan kesabaran.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Berbisnis Itu Mudah, Cukup Mie Instan Plus Kreativitas

12 September 2018   11:28 Diperbarui: 13 September 2018   08:52 207 0 0
Berbisnis Itu Mudah, Cukup Mie Instan  Plus Kreativitas
www.azom.com

 

Aneka masakan mie merupakan salah satu produk makanan khas asia yang mendunia. Tekstur kenyal dan lembut-nya yang khas cocok dipadukan dengan aneka macam bumbu hingga tercipta hidangan olahan mie bercitarasa lokal.

Di Indonesia sendiri mie dimasak menjadi hidangan yang beragam. Ada yang diolah menjadi hidangan utama, lauk hingga dibuat camilan favorit. Bahkan tersedia pula dalam makanan siap saji atau mie instan dimana pengolahan-nya lebih praktis, simple dan cepat.

Beberapa produk mie instan dari sejumlah brand ternama pun sukses merebut perhatian para penikmat mie tanah air. Seperti mie indomie, mie sedap goreng dan kuah, mie gelas dan satu lagi yang sedang hits yaitu pop mie pedas doer.

Belakang ini makanan pedas memang sedang happening terutama di kalangan millenial. Tak sedikit dari mereka yang membuat challenge khusus untuk menyantap hidangan mie super pedas ini. Namun sebelum pop mie doer ini muncul, ada produk mie pedas korea yang lebih dulu populer yaitu mie samyang.

Kepopuleran sejumlah produk mie instan ini menjadi sumber inspirasi bisnis tersendiri bagi para pelaku usaha kuliner. Mereka berlomba-lomba menciptakan kreasi hidangan mie yang lebih unik dan lezat untuk menarik perhatian pasar. Contoh-nya Warunk Upnormal yang menawarkan sajian mie instant kekinian sebagai salah satu menu andalan-nya.

Berkat ide brilian-nya ini Warunk Upnormal sukses menggaet pelanggan dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja kantoran sampai kaum pelajar. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, maka jangan heran jika setiap hari-nya tempat ini selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Mengikuti jejak kesuksesan Warunk Upnormal dalam bisnis kuliner, akhir-nya sejumlah pengusaha pun bermunculan menyuguhkan produk olahan mie yang lebih unik dan tak biasa. Seperti menyajikan menu mie super pedas dengan pilihan level beragam.

Trend Bisnis Kuliner Mie Instan Kekinian

Belakangan ini produk olahan mie instan memang sedang hits. Tidak hanya di kalangan para penikmat kuliner mie saja tapi hingga pelaku bisnis. Trens bisnis kuliner mie instan kekinian ini memang cukup menarik karena tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai-nya.

Tak heran jika pengusaha warung mie instan ini kini semakin menjamur. Mulai dari pedagang kaki lima, kedai hingga kafe. Mereka berlomba untuk menciptakan sajian mie yang tidak biasa, unik dan lezat. Dan beberapa diantara-nya memang ada yang sukses hingga mendapat keuntungan berkali-kali lipat dari modal awal.

Berikut adalah sejumlah warung mie instan kekinian yang sukses menggaet perhatian para pecinta kuliner mie di tanah air:

  • Warung Mie Abang Adek

Meski hanya menyajikan olahan mie instan, tapi warung ini sukses dan mampu meraih omset hingga puluhan juta rupiah. Keunikan dari sajian mie disini adalah level pedas-nya yang tidak biasa. 

Mereka menyediakan pilihan level beragam mulai dari original hingga level pedas mampus yang menggunakan 100 buah cabai. Tak ayal sejumlah food vlogger hingga youtuber ramai-ramai mendatangi warung ini untuk membuat konten challenge dan merasakan sensasi pedas dari sajian mie Abang Adek ini.

travel.kompas.com
travel.kompas.com
Salah satu menu paling laris adalah mie goreng pedas mampus. Nah bagi Anda yang penasaran dengan sensasi pedas-nya, bisa dibuat sendiri di rumah. Resep mie goreng enak ala Abang Adek ini cukup mudah dan simple. Anda tinggal menyiapkan mie instan indomie dan 100 buah cabai.

Siapkan mie instan favorit Anda, rebus lalu tiriskan. Nah untuk bahan cabai yang digunakan, sebaik-nya direbus terlebih dulu agar rasa pedas-nya tidak terlalu menyengat di lidah. Sebagai pelengkap, Anda juga bisa menambahkan topping seperti telur, kornet atau telur.

  • Kedai Mie Nyinyir

Nah selain menyusuri jalan di Malioboro ada satu hal lagi yang sayang Anda lewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta, yaitu kedai mie nyinyir. Berbeda dengan sajian mie abang adek, kedai ini menggunakan mie hasil produksi sendiri untuk membuat hidangan pedas-nya.

Jadi bukan mie instan, sehingga produk yang disajikan lebih sehat karena bebas bahan pengawet dan tanpa bumbu penyedap. Sebagai ganti-nya mereka lebih memilih menggunakan minyak jaitun dan wijen untuk menghasilkan mie ayam gurih dan lezat.

Disini ada beberapa pilihan menu yang bisa Anda coba yaitu mie nyinyir frontal, haters, nyelekit dan sadis. Nah  bagi yang tidak suka pedas, jangan khawatir. Anda juga tetap bisa menikmati sajian mie di kedai ini dengan memesan menu mie nyinyir manja yang tidak memakai pedas sama sekali.

Dan satu lagi sajian mie pedas yang wajib Anda coba di Yogyakarta adalah mie gacoan. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu, Anda sudah bisa mencicipi satu porsi mangkok mie pedas. Dan untuk pilihan level-nya sendiri mulai dari 0 hingga 8.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2