Gaya Hidup

Mengemas Kripik Gak Bisa Sembarangan, Begini Caranya

7 Desember 2017   14:09 Diperbarui: 18 Desember 2017   08:47 573 0 0
Mengemas Kripik Gak Bisa Sembarangan, Begini Caranya
mengemas keripik

Keripik adalah salah satu jenis camilan enak yang cukup di gemari, keripik sendiri di buat dari bahan dasar umbi, sayur,dll. Namun yang paling popular hingga sekarang adalah keripik singkong,kentang,ubi serta terong. Nah keripik-keripik tersebut di buat menggunakan alat modern seperti Vacuum Frying. Di olah di dalam mesin tersebut tentu membuat hasilnya semakin sempurna. Keripik mempunyai tekstur yang kasar dengan aneka rasa tergantung bahan. Hal yang membuat keripik menjadi sangat terkenal adalah "kerenyahannya".

                                                                                                Sumber - Tribunews

Ya, keripik yang di buat menggunakan mesin Vacuum Frying mempunyai tingkat kerenyahan yang cukup tinggi dan bagus. Hal ini tentu menjadi salah satu kelebihan dan kekurangan, mengapa? Karena menyimpan keripik dalam suatu wadah bukanlah hal yang mudah di lakukan. Oleh karenanya banyak pengusaha camilan ini yang menggunakan Kemasan Keripik khusus agar isi kemasanya bisa tetap terjaga dengan baik dan tetap berkualitas.

Kemasan Keripik sendiri hampir sama seperti kemasan pada umumnya, hanya saja perbedaan paling kentara adalah pada material bahan yang akan di pilih. Banyak pengusaha / pebisnis kuliner keripik UKM memilih kemasan pouch dengan material nylon, untuk system segelnya penggunakan tipe pressing sealer. Namun ada pula sebagian seller menggunakan kemasan Standing zipper pouch. Nah khusus untuk tipe zipper, kemasan ini di rasa paling cocok untuk mengemas keripik UKM.

Mengapa Zipper?

  • 1.Bahan tebal dan Kuat
  • 2.System zipper locknya memungkinkan isi produk tetap baik meski mengalami buka tutup
  • 3.Ada tipe standing, membuat produk anda semakin elegan dan berkelas
  • 4.Variasi ukuran banyak

Nah hal-hal di atas merupakan kelebihan dari plastic zipper pouch ketimbang nylon pouch. Adapun kekurangan dari kemasan keripik yang satu ini adalah harganya yang lebih mahal. Jikalau di kalkukasi dari sisi ekonomi tentu saja hal ini kurang baik, namun dari sisi branding dan promosi ini adalah hal yang harus anda bisa terapkan.

Di samping 2 kemasan di atas, ternyata ada 1 lagi lho jenis kemasan yang saat ini sedang ngetren di kalangan anak muda. Yakni kemasa Carton Tube, ya kemasan ini bisa anda lihat pada produk keripik kentang dari perusahaan camilan terkemuka seperti Pringless, Chitato,dll. Dengan menggunakan kemasan keripik jenis carton tube ini, maka bisa dibilang dari sisi tampilan akan sangat berkelas. 

Hanya saja untuk pengusaha Keripik UKM, kemasan carton tube bisa dibilang sangat tidak bersahabat. Kelas UKM adalah menengah ke bawah, tentunya jika ingin produk di terima pasar secara massif..ke efektifan pemilihan kemasan tentu menjadi hal krusial yang harus anda pikirkan.