Mohon tunggu...
Wiranota Hesti
Wiranota Hesti Mohon Tunggu... -

hesti wiranota and family

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Impianku

1 September 2014   02:07 Diperbarui: 18 Juni 2015   01:58 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Impianku

Sukses, ya sukses dalam hidup adalah impian setiap orang dan Setiap orang mempunyai misi tersendiri dalam menyukseskan karirnya. Banyak orang- orang dari kalangan biasa yang mampu membuktikan kesuksessannya, ini berartisukses tidak hanya milik orang-orang berbakat, orang-orang kaya ataupun yang lainnya, tapi milik kita semua, tentunya di iringi dengan doa dan ikhtiar. Mungkin teman-teman mengenal bill gates, penemu microsoft asal amerika. Dia adalah sosok yang gigih, berkemauan keras lagi pemberani. Demi karirnya ia lebih memilih drop out dari kampus Harvard. Untuk kisah selanjutnya, teman bisa browsing di internet. Namun ini semua adalah berkat kegigihannya dalam mencari peluang kesuksesan dan Tuhan pun membibingnya, kini bill gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Dari segelintir kisah yang saya ingat uni, saya juga ingin turut memberikan sebuah perubahan untuk negeri tercinta, Indonesia. Saya ingin turut serta memberikan perubahan melalui dunia pendidikan dan kebudayaan. Saat ini, saya tengah belajar di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan di Universitas Bengkulu, berharap dari pendidikan yang saya tempuh ini mampu memberikan sebuah konstribusi kedepannya.

Sukses belajar dari bangku SD, SMP, dan SMA hingga lanjut ke perguruan tinggi adalah sebuah anugerah dari yang kuasa. kini melalui belajar dan berorganisasi telah saya laksankan agar saya bisa menjadi pribadi yang lebih cerdas dan bermasyarakat, kakak senior mengatakan bahwa belajar di kampus saja tidaklah cukup, nanum beroragnisasilah, disana kalian akan mendapatkan banyak pengalaman yang berharga.

Bukanlah hal mudah untuk mengejar mimpi, kawan. kegigihan, ketegaran dan ke istiqomahan sangatlah diperlukan. Fokus adalah juga hal utama. Itulah yang saya pelajari dari orang-orang yang saya inspirasi selama belajar ini. Dari mereka lah diri ini menjadi pribadi yang lebih tegar dan semangat dalam belajar, karena dalam hati ini juga merindukan sebuah kesuksessan seperti mereka.

Untuk saat ini, kesuksesan yang mapan belum saya temukan, seperti dalam dunia kerja. Namun kesuksesan itu mulai saya benar-benar cari di bangku kuliah ini yaitu dengan menjadi pribadi yang lebih konsisten dalam belajar dan belajar, dan menargetkan lulus tepat waktu dari kuliah dengan nilai yang sebaik-baiknya ditambah dengan pengalaman berorganisasi, dan saat ini saya juga sempat berfikir untuk mendapatkan pengalaman kerja.

Pesan-pesan dari guru selalu saya ingat untuk penambah semangat saya dalam menggapai mimpi, dan salah satu pesan yang menjadi motivasi di studi ini adalah “tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanya orang yang malas”. Inilah kata-kata yang saya ingat saat saya masih SMA dulu dari salah seorang guru saya. Semoga Allah selalu merahmatinya. Dari sini, saya dapat mengambil hikmah bahwasanya kerjianan dan kesungguhan adalah cara terbaik dalam menggapai kesuksesan.

Sukses terbesar dalam hidupku! Yaa, Selalu saya cari dan tunggu, konsistensi dalam dunia pendidikan dan pekerjaan yang baik selalu menjadi motivasi untuk terus berkarya. Cita-cita ini bukanlah untuk pribadi semata, tapi akan didedikasikan untuk negeri dan orang-orang yang merindukan kebaikan, khususnya untuk adik-adik yang tinggal di desa-desa terpencil yang belum mendapatkan pengajaran yang memadai seperti di kota-kota. Semoga niat baik ini selalu diridhoi yang Maha Kuasa.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun