Mohon tunggu...
putu giri rigindra wibawa
putu giri rigindra wibawa Mohon Tunggu... laki laki

penggemar olah raga dan penikmat kuliner

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Lontong Balap Terenak di Surabaya

29 Juni 2019   12:43 Diperbarui: 29 Juni 2019   12:47 0 1 1 Mohon Tunggu...
Lontong Balap Terenak di Surabaya
Foto: Dokpri

Buat teman-teman yang berkunjung ke Surabaya, tidak ada salahnya kalian sempatkan diri mampir di lontong balap pak Sunaryo. 

Tempat jualan lontong balap ini terletak di belakang taman bungkul, tepat nya di bawah pohon di depan Rumah Sakit TNI AU Soemitro. Taman Bungkul ini terletak di Surabaya pusat, tidak jauh dari Kebun Binatang Surabaya. Jika suasana tidak terlalu panas, kita bisa berjalan kaki dari KBS ke taman bungkul.

Foto: Dokpri
Foto: Dokpri
Foto: Dokpri
Foto: Dokpri
Pak Sunaryo ini kira-kira berumur lebih dari 50 tahun, orangnya sangat ramah. Dia berjualan lontong balap sejak tahun 1998. Lontong balap pak Sunaryo ini buka setiap hari, kira-kira mulai pukul 11 siang. 

Jika hari minggu dia berjualan sejak jam 9 pagi karena di sekitar taman bungkul diadakan Car Free Day. Khususnya pada hari minggu tempat ini akan sangat ramai.

Menurut saya yang sudah mencoba berbagai lontong balap di Surabaya, mulai dari yang lewat depan rumah sampai yang berjualan di mall, lontong balap pak Sunaryo adalah yang paling enak. Sate kerangnya dan kerupuk pulinya juga enak.

Foto: Dokpri
Foto: Dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x