Mohon tunggu...
Winda Chairunisa
Winda Chairunisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Membuka Peluang, Keuntungan pun Didapatkan

3 Maret 2022   12:10 Diperbarui: 3 Maret 2022   12:14 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hallo gais,,,,

Hobi adalah suatu kegiatan yang sudah biasa kita lakukan dalam waktu luang untuk mendapatkan rasa senang. Hobi menurut saya adalah hal yang membuat saya happy dan sering saya lakukan .Nah disini saya akan menceritakan tentang hobi saya seperti menghitung, memasak dan mendengarkan musik.

Setelah lulus dari SD sampai lulus Mts saya masih suka dengan pelajaran yang ada hitungannya seperti matematika. Sampai di MAN saya ambil di jurusan agama bukan di IPA ataupun IPS berhubung saya suka dengan menghitung waktu ada pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri.

Saya berinisiatif untuk mengambil jurusan perbankan syariah walaupun saya lulusan man dari jurusan agama tetapi saya yakin bisa diterima. Akhirnya setelah ikut pendaftaran masuk ke perguruan tinggi lewat jalur nilai rapot lulus juga.

Yang kedua, Memasak 

Menurut saya unsur utama dari hobi memasak itu ada dua. Pertama adalah kegiatan memasak itu sendiri atau aktivitas saat kita sedang membuat masakan dan menikmati hasilnya seperti rasanya. Ketika berhasil membuat masakan yang rasanya enak ini merupakan suatu rasa percaya diri dan tidak ternilai harganya.Salah satu makanan favorit saya tempe bacem

Yang ketiga, Mendengarkan musik 

Mendengarkan musik merupakan hal yang disukai oleh banyak orang. Ketika mendengarkan lagu favorit, seseorang bisa menjadi gembira bahkan bersenandung tanpa disadari. Apalagi ketika mengerjakan tugas, deadline,membuat makalah buat presentasi kadang membuat kita menjadi pusing. Jadi,Mendengarkan musik bagi saya sendiri juga bisa meningkatkan mood ketika lagi merasa gelisah,takut,galau.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun