Mohon tunggu...
Wiwi Winarti
Wiwi Winarti Mohon Tunggu... Part Of Kompasiana

Seorang yang sedang belajar.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

4 Penyataan SBY terhadap Isu Kudeta Partai Demokrat

25 Februari 2021   09:37 Diperbarui: 25 Februari 2021   09:49 108 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Penyataan SBY terhadap Isu Kudeta Partai Demokrat
SBY memberikan tanggapannya terhadap isu kudeta partai demokrat, dengan mengeluarkan berbagai pernyataan seurius. (wowkeren.com)

Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sedang berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Partai Demokrat agar menjadi partai yang cerah dan damai. Akhir-akhir ini isu kudeta mendatangi partai Demokrat hingga SBY memberikan tanggapan seuris terhadap isu tersebut. Ada pun pernyataan yang diungkapkan SBY dalam menanggapi isu kudeta tersebut adalah:

1. Seluruh pengurus akan diobrak-abrik

Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan bahwa dengan adanya kudeta atau pengambil alihan partai demokrat maka seluruh jajaran pengurus akan terancam, bukan hanya kepengurusan pusat tetapi kepengurusan di bawahnya akan ikut terpengaruh.

SBY juga menjelaskan kudeta menyebabkan pergantian ketua umum yang juga memungkinkan untuk mengganti DPD, DPC bahkan kepengurusan anak ranting.

2. Partai Demokrat bukan untuk diperjual belikan

Pernyataan selanjutnya dari SBY terhadap isu kudeta yang melanda partai demokrat adalah menegaskan bahwa partai demokrat bukanlah barang untuk diperjualbelikan.

SBY mengakui bahwa ia tak akan tergiur dengan tawaran rupiah berapa pun jumlahnya untuk mengambil partainya itu.

3. Kudeta adalah cobaan dan ujian

Sebagai partai yang sudah berdiri cukup lama tentu sudah melalui berbagai rintangan juga suka dan duka. Kali ini partai demokrat yang di tahun 2021 ini akan mencapai usia 20 tahunnya harus mendapatkan cobaan dan ujian dengan adanya isu kudeta ini. Menurut SBY isu kudeta ini hanya sebagai cobaan dan ujian sejarah yang kembali terjadi.

4. Bagai halilintar di siang bolong

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN