Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Freelancer - Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Waspada! 7 Tanda Anda Kurang Minum Air Putih

16 Juni 2021   11:19 Diperbarui: 16 Juni 2021   11:33 125 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waspada! 7 Tanda Anda Kurang Minum Air Putih
Konsumsi akan air putih menjadi sorotan kembali setelah aksi Cristiano Ronaldo (Olya Adamovich/Pixabay)

Jelang pertandingan Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Arena, Selasa (15/6) malam, Cristiano Ronaldo menunjukkan perilaku yang mengejutkan banyak pihak.

Sebelum konferensi pers dimulai, striker Juventus itu menyingkirkan dua botol Coca-cola dari jangkauan kamera. Sebaliknya, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu justu menunjukkan botol air mineral kepada awak media.

"Minumlah air, bukan Coke [Coca-cola]," ujar Ronaldo dikutip dari The Telegraph sembari mengangkat botol air mineral.


Air membentuk 60% dari tubuh manusia dan dibutuhkan untuk membantu menjaga berat badan yang sehat, membuang racun dari tubuh, dan menghasilkan cairan tubuh seperti air liur.

Air juga berkontribusi pada fungsi usus yang teratur, kinerja otot yang optimal, dan kulit yang tampak bersih dan awet muda.

Namun, gagal minum cukup air dapat menyebabkan dehidrasi dan gejala yang merugikan, termasuk kelelahan, sakit kepala, kekebalan yang melemah, dan kulit kering.

Apakah mungkin masalah kesehatan Anda disebabkan oleh kurang minum air?

Berikut adalah tujuh tanda yang menunjukkan Anda mungkin perlu mulai minum lebih banyak air untuk mendapatkan manfaat dari peningkatan kesehatan.

1) Bau mulut yang terus-menerus

Air sangat penting untuk produksi air liur dan membantu membilas bakteri sehingga Anda dapat menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Kekurangan air menghambat produksi air liur dan menyebabkan bakteri menumpuk di lidah, gigi, dan gusi, berkontribusi terhadap bau mulut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x