Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

25 Tahun Anya Taylor-Joy: Riwayat Hidupnya Sejauh Ini

16 April 2021   15:00 Diperbarui: 16 April 2021   15:11 157 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
25 Tahun Anya Taylor-Joy: Riwayat Hidupnya Sejauh Ini
Selamat ulang tahun, Anya Taylor-Joy! Pada 16 April 2021, dia berumur seperempat abad. Berikut profil Anya Taylor-Joy (Smallz & Raskind/Getty Images)

Anya Taylor Joy adalah seorang aktris dan model berkewarganegaan Amerika Serikat.

Dia menjadi dikenal luas setelah peran dalam film horor "Morgan" dan "The Witch: A New-England Folktale" dan juga dalam thriller psikologis "Split".

Masa kecil Anya Taylor-Joy

Anya Taylor Joy lahir di Miami, Florida, pada 16 April 1996.

Dia menghabiskan masa kecilnya di Argentina, anak bungsu dari seorang pembalap speedboat lulusan Princeton dan seorang "hippie yang cantik dan ramah" yang 20 tahun lebih muda darinya.

(Dia dilahirkan "secara kebetulan" selama liburan yang tak terlupakan ke Miami, yang memiliki efek samping yang berguna dimana Anya memiliki kewarganegaraan AS.)

Keluarga tersebut beremigrasi dari Argentina selama kekacauan ekonomi dan politik yang melanda negara itu pada awal tahun 2000-an, menetap di lingkungan Knightsbridge di London yang "sangat bagus, sangat aman," namun Anya sempat membencinya.

"Argentina semuanya hijau dan saya punya kuda dan hewan di mana-mana," katanya dalam wawancara dengan Vulture. "Tiba-tiba saya berada di kota besar dan saya tidak berbicara bahasanya." (Membaca Harry Potter membantunya akrab dengan bahasa Inggris.)

Saat belajar di sekolah menengah, ia mulai berpartisipasi dalam berbagai pemotretan dan muncul di sampul majalah mode, kalender, dan poster, dengan ia mengiklankan produksi merek terkenal dunia.

Karir Anya Taylor Joy

Pada awal tahun 2014, Anya Taylor-Joy memutuskan untuk mencoba kiprahnya di bidang akting.

Debut aktris berusia 25 tahun ini terjadi di "Vampire Academy". Perlu dicatat bahwa perannya sangat kecil sehingga dia tidak disebutkan dalam kredit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x