Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

8 Momen Komentator Sepak Bola Terbaik yang Pernah Ada

16 April 2021   03:09 Diperbarui: 16 April 2021   03:12 209 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Momen Komentator Sepak Bola Terbaik yang Pernah Ada
Martin Tyler, salah satu komentator olahraga terbaik dan Anda akan mendengar momennya dalam tulisan ini (Visionhaus/Getty Images)

Anda membuka artikel ini karena memang ingin berseluncur di YouTube untuk menikmati momen magis sepak bola yang semakin epik oleh karena tutur kata komentator olahraga.

Berikut 8 momen komentator sepak bola terbaik hingga saat ini menurut pribadi penulis.

1. Hardimen Koto, Persib vs Ulsan Hyundai, 2007


Momen "cap jagung" terjadi ketika Salim Alaydrus mencetak gol saat Persib beruji coba dengan klub asal Korea Selatan, Ulsan Hyundai di Stadion Siliwangi pada 28 Januari 2007.

Saat itu, Salim mampu mencetak gol pada menit ke-67 dengan melakukan solo run dari tengah lapangan dan berkombinasi dengan Zaenal Arief.

Bisa dikatakan, Hardimen Koto sukses mempopulerkan kata "Cap Jagung" sebelum "Ahay" booming.

2. Ian Crocker, Celtic vs Rangers, 2008


Jan Vennegoor dari Hesselink mencetak gol kemenangan yang sensasional pada injury time saat Celtic menang 2-1 atas rival mereka, Rangers, dan mengayunkan momentum perburuan gelar SPL musim itu.

Shunsuke Nakamura membuka skor dengan tendangan screamer yang menakjubkan dari luar kotak penalti tetapi Nacho Novo menyamakan kedudukan di babak kedua dan Allan McGregor menyelamatkan penalti Scott McDonald saat tim tamu tampaknya bisa meraih poin, meski mendapat kartu merah untuk bek Carlos Cuellar.

Tapi dengan hanya beberapa detik tersisa Jan Vennegoor dari Hesselink sukses mendorong masuk bola Scott McDonald untuk mengklaim ketiga poin untuk pasukan Gordon Strachan, memicu baku hantam di peluit akhir yang membuat Gary Caldwell dan David Weir di kartu merah.

3. Peter Drury, AS Roma vs Barcelona, 2018

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN