Mohon tunggu...
William Lukman Djaja
William Lukman Djaja Mohon Tunggu... Social Media Strategist

Saya membantu penyedia jasa professional memaksimalkan digital marketing dan social media mereka untuk mendapatkan client baru lewat dunia online

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

49 Frase untuk Bisa Bercakap-cakap dalam Bahasa Korea

17 Januari 2017   15:35 Diperbarui: 17 Januari 2017   18:31 9690 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
49 Frase untuk Bisa Bercakap-cakap dalam Bahasa Korea
Sumber: wespeaklanguageschool.com

Belajar bahasa asing tentu bukanlah hal yang mudah dan tentu banyak dari kita yang bingung bagaimana harus memulai? Apa yang harus dipelajari? Bagaimana mempelajarinya? Apa yang harus di tulis? Apa yang harus di dengar? Dan lain-lainnya. Tetapi, untuk bisa memulai percakapan dari hari pertama belajar bahasa asing dan khususnya untuk artikel kali ini adalah bahasa Korea mungkin ada beberapa set frase bahasa Korea yang bisa kalian pelajari agar saat bertemu dengan orang Korea kalian sudah mulai bisa berbicara dengan baik. Tetapi, beberapa set frase berikut ini tidaklah terpaku untuk bahasa Korea saja, kalian bisa dengan mudah menerjemahkan kembali beberapa frase berikut kedalam bahasa lain. Tetapi, untuk kali ini mari kita sama-sama belajar beberapa frase yang bisa membantu kita untuk mulai berbicara dalam bahasa Korea. Let’s get started!

  • 안녕하세요 – Annyeong Haseyo – Hi! Halo! (Formal)

Ini adalah bentuk salam paling di pahami oleh banyak orang dari seluruh dunia. Kita pun saat berbicara dengan orang Korea tentu akan sangat baik dengan mengucapkan frase ini. Ini bisa digunakan kapanpun kita bertemua dengan orang Korea.

  • 안녕 – Annyeong – Hi, Selamat tinggal (Tidak Formal/Kasual)

Bentuk ini sebetulnya memiliki 2 arti, yang pertama adalah hi untuk pertemuan dan untuk meninggalkan atau berpisah. Perlu diingat ini adalah bentuk tidak sopan. Jadi gunakan untuk ke teman, atau orang yang lebih kecil.

  • 안녕히 가세요 – Annyeonghi Gaseyo - Selamat tinggal (Formal)

Ini digunakan HANYA jika orang yang kita ajak bicara akan PERGI meninggalkan dan bukan TINGGAL ditempat.

  • 안녕히 계세요 – Annyeonghi Gyeseyo - Selamat tinggal (Formal)

Ini digunakan HANYA jika orang kita ajak bicara akan TINGGAL di tempat dan kita yang akan pergi meninggalkan.

  • 잘 지냈어요? – Jal Jinasseoyo? Apa kabar?

Ini digunakan untuk bertanya kabar dari orang yang kita ajak bicara. Untuk mengubahnya menjadi bentuk kasual cukup buang Yo di suku kata terakhir. Kemudian, kita bisa membalas dengan mengucapkan hal yang sama untuk mengkonfirmasi keadaan kita.

  • 감사합니다 – Kamsahamnida – Terima kasih (Formal)
  • 고마워요 – Gomawoyo – Terima kasih
  • 네 – Ne – Iya

Sederhananya ini bisa digunakan didalam banyak hal, untuk mengkonfirmasi atau hanya untuk mengungapkan kesetujuan kita terhadap suatu hal.

  • 아니요/ 아니에요 – Aniyo / Anieyo – Tidak

Kebalikan dari yang diatas, ini adalah ekspresi paling sederhana untuk menunjukan bahwa kita tidak setuju dengan pernyataan yang dibuat oleh lawab bicara kita.

  • 먹을래요? – Meogeullaeyo? Mau makan?

Ini adalah bentuk ajakan formal kasual yang dilakukan banyak orang Korea, cenderungnya untuk anak-anak muda. Untuk menurunkan tingkat formalitasnya, kita cukup membuang Yo di belakang.

  • 가자    ! – Ga Ja ! Ayo pergi!

Ini adalah bentuk kasual tidak formal untuk mengajak orang lain untuk pergi. Biasanya digunakan untuk teman seumuran atau lebih kecil.

  • 먹자 ! – Meok Ja ! Ayo makan!

Sama seperti frase diatas, tetapi yang ini digunakan untuk mengajak orang lain makan.

  • 드세요 – Deuseyo – Silahkan makan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x