Mohon tunggu...
Wilfun Afnan
Wilfun Afnan Mohon Tunggu... profesional -

kedamaian, kejujuran, fair play dan keadilan untuk semua merupakan kacamataku...... Koalisi Nasional Perlindungan Anak

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Asal Tempel Stiker, Kampanye Ngawur dari Pasangan Agus-Sylvi

2 Januari 2017   19:38 Diperbarui: 2 Januari 2017   21:25 2987
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pukul 16.30 kebetulan saya keluar rumah untuk jemput isteri di kantornya yang bersamaan dengan Ibu Mertua juga pergi keluar rumah, saat itu rumah dalam situasi normal tanpa ada kejanggalan tempelen apapun di kaca maupun di tembok rumah.

Menjelang Maghrib pun saya tiba di rumah dan belum sempat memarkir motor, mata saya dikejutkan sebuah tempelan stiker nama salah satu calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 1 (satu) di depan tembok rumah. Dan ternyata tidak hanya di depan tembok rumah yang ditempelin stiker, di kaca samping pintu rumah pun jadi sasaran tempelan stiker pasangan Nomor urut 1.

Keterkejutan dan keheranan semakin menjadi-jadi saat saya bertanya pada Ibu mertua, apakah orang yang menempelkan stiker ini meminta izin pada ibu atau pada yang lain? Ternyata saya menerima jawaban yang sangat mengejutkan, beliau menjawab bahwa saat beliau datang SUDAH ADA TEMPELAN STIKER ITU!.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
GILA dan NGAWUR! Itu tanggapan spontanitas saya saat mendengar jawaban Ibu Mertua, dan hal ini pun mengingatkan saya dengan pemberitaan di salah satu media terkait protes seorang Ibu di Kramatjati yang menjadi viral dan kebetulan wilayah si Ibu yang protes ini satu Kecamatan dengan saya.

Akhirnya muncul di benak saya, apakah Kampanye/Sosialisasi tanpa permisi dan main tempel di rumah orang menjadi salah satu strategi kampanye pasangan Nomor urut 1? hanya Tuhan, tim sukses Agus- Sylvi yang tahu.

Apakah model kampanye seperti ini yang dipertontonkan Pasangan Nomor Urut 1 dengan taglinenya “Jakarta Untuk Rakyat”. Padahal dengan main tempel stiker tanpa permisi ni menunjukkan tidak adanya penghargaan pada rakyat yang punya hak pilih, meski menempel stiker di rumah orang adalah hal kecil dan bisa sewaktu-waktu dicopot oleh pemiliknya.

Namun ini menunjukkan bahwa hal yang sederhana saja Pasangan Cagub-Cawagub Nomor urut 1 tidak memiliki etika sopan santun dan saling menghargai pada masyarakat.

Selain itu, dengan belajar dari kejadian penempelan stiker ini, muncul di benak saya, Apakah pasangan Calon ini hanya mengejar kekuasaan belaka?. Sehingga segala cara, langkah dan strategi apapun dan jikalau perlu persoalan etika, moral dan sopan santun pun tidak menjadi nilai-nilai politik bagi pasangan ini.

Oleh karenanya, kejadian tempel stiker ini pun memberikan petunjuk dan kesan bagi rumah-rumah yang menjadi “korban” untuk dapat menilai, menelaah, apakah pasangan nomor urut 1 dalam Pilkada DKI layak untuk dipilih atau tidak pada tanggal 15 Februari 2017. Hanya Tuhan dan pemilih “korban” penempelan stiker Agus-Sylvi yang tahu. Tapi Kalau ditanya pada saya, saya akan katakan TIDAK! Terus pilihan penulis ini siapa? Ya, saya jawab. Berarti masih ada dua kandidat yang ada di hati, otak dan pikiran saya. Bergantung dari dua kandidat ini, apakah dapat memberikan kepentingan terbaik bagi Rakyat DKI Jakarta atau tidak dalam kampanyenya.

Salam Kejujuran dari Lapangan Hijau,
@wilfun

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun